135 Petarung Berlaga di Kejurnas Muaythai III

0
433
views

135 Petarung Berlaga di Kejurnas Muaythai III Terbaru dari Bola Liga 135 Petarung Berlaga di Kejurnas Muaythai III. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul 135 Petarung Berlaga di Kejurnas Muaythai III Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari 135 Petarung Berlaga di Kejurnas Muaythai III :

JAKARTA,Bola Liga-Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) bekerja sama dengan World Muaythai Federation (WMF) menyelenggarakan pelatihan bagi wasit lokal untuk persiapan ekshibisi PON 2016.

Kegiatan ini juga dilakukan bersamaan dengan digelarnya kejuaraan nasional seri kedua 2015 di Hotel NAM, Kemayoran, Jakarta, 4–7 Juni. Ketua Harian PB MI Sudirman mengatakan, pelatihan wasit ini dihadiri 40 orang dan akan mendapat materi latihan secara langsung dari Chairman WMF Pradit Khumngoen dengan materi yang bertaraf internasional. Namun, hanya ada 15 wasit terbaik yang terpilih untuk memimpin pertandingan di ajang tersebut.

Sedangkan untuk Kejurnas sendiri  tercatat sekitar 135 petarung dari 25 Provinsi telah menyatakan kesiapannya untuk berlaga dalam Kejurnas Muaythai III yang berlangsung 4-7 juni mendatang di Ball Room Hotel Nam Center Kemyoran Jakarta.

Tingginya minat jumlah peserta seperti dikatakan Ketua Harian Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB.MI) Dr. Sudirman SHJ dalam jumpa wartawan di Lantai IV Hotel Nam Center Kemayoran Jakarta, Selasa, (2/6), karena Kejurnas kali ini sekaligus ajang kualifiikasi eksibisi PON 2016 Jabar.

”Jadi bisa dimaklumi jumlah peserta Kejurnas Muaythai III ini mengalami peningkatan dibanding sebelumnya. Ini jelas semakin membuktikan Muaythai sudah menyebar ke seluruh pelosok Indonesia,”kata Sudirman.

Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat ini juga menjelaskan bahwa dalam Kejurnas III ini mempertandingkan lima kategori yakni Pra Pemula, Pemula, Kadet, Yunior dan Senior. Untuk meningkatkan kualitas kejurnas ini juga memperebutkan Piala Kasad, Piala Kapolri dan Piala Menpora.

Piala Kasad untuk kategori Senior dan Profesional-Amatir (Pro-Am), Sedangkan Piala Kapolri untuk Pra Pemula, Pemula, Kadet dan Yunior. Piala Menpora untuk juara umum dari kelima kategori tersebut.

Dalam Kejurnas ini juga diperebutkan Piala Ketua Umum KONI Pusat untuk atlet terbaik dari semua kategori. Atlet yang lolos dalam eksibisi PON 2016 adalah mereka yang masuk 10 besar. Dan yang berhak lolos adalah atlet yang kategori yunior (17-18 tahun) dan senior.

Sudirman yang juga merangkap Sekjen PB.MI itu lebih jauh mengatakan, meski baru tiga tahun berkembang di Indonesia, perkembangan olahraga beladiri asal Thailand ini sangat pesat.

Dan yang lebih menggembirakan, lanjut dia, prestasi para atlet Muaythai indonesia di tingkat internasional semakin diperhitungkan.

Pada SEA Games 2013 lalu di Myanmar, muaythai Indonesia mampu merebut 1 medali perak dan 3 perunggu. Bahkan setahun kemudian dalam kejuaraan dunia di Thailand, Indonesia mampu merebut 3 medali emas.

Menurut rencana Kejurnas akan dibuka langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs Badroedin Haitti dan akan dihadiri Dewan Pembina PB.MI Harry Tanoesoedibjo.

Bersamaan dengan Kejurnas dan Sertidfikasi Wasit Nasional Muaythai ini juga diluncurkan Mars Muaythai Indonesia ciptaan Mayor Chk Maulana KD.SH.

Yang cukup mengejutkan Maulana hanya membutuhkan waktu 1 1/2 hari membuat Mars Muaythai Indonesia ini. Baik Sudirman maupun Maulana sama-sama berharap Mars Muaythai ini bisa menginspirasi anak bangsa untuk mencintai olahraga beladiri muaythai.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul 135 Petarung Berlaga di Kejurnas Muaythai III semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update 135 Petarung Berlaga di Kejurnas Muaythai III bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here