19 Tahun Arsene Wenger Melawan Manchester United

0
147
views

19 Tahun Arsene Wenger Melawan Manchester United Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas 19 Tahun Arsene Wenger Melawan Manchester United serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul 19 Tahun Arsene Wenger Melawan Manchester United Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari 19 Tahun Arsene Wenger Melawan Manchester United :
Bola Liga

Arsene Wenger Raih Rekor Kekalahan

Duel Arsenal versus Manchester United akhir pekan ini sekaligus menjadi pertandingan penanda 19 tahun rezim Arsene Wenger di “Gudang Peluru”. Bagaimana performa orang Prancis ini melawan “Setan Merah”?

Wenger ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada 30 September 1986. Sejak itu, sampai 19 tahun kemudian, sampai detik ini, pria kelahiran 22 Oktober 1949 itu masih berada di tempat yang sama.

Pada kelompok pelatih/manajer di Liga Inggris, hanya ada tiga orang pelatih/manajer yang lebih lama daripada Wenger dalam menukangi sebuah klub. Mereka adalah Sir Alex Ferguson (MU/26 tahun), Sir Matt Busby (MU/24 tahun), dan Dario Gradi (Crewe Alexandra/24 tahun).

Pada perjalanannya Wenger menciptakan rivalitas tersendiri antara timnya dengan MU, yang di era Premier League sangat dominan. Ketika Arsenal menjuarai liga musim 2003/2004 tanpa kekalahan, MU pun begitu “terusik”.

Banyak cerita yang lahir dari persaingan Arsenal-nya Wenger dengan MU-nya Ferguson. Beberapa yang paling terkenal adalah olok-olok Martin Keown kepada Ruud van Nistelrooy, “perang pizza” di lorong, dan perseteruan hebat kapten kedua tim: Patrick Vieira dan Roy Keane. Wenger dan Fergie pun pernah menjadi “sepasang musuh yang saling membutuhkan”.

Karena Fergie sudah pensiun, pertanyaan kepada Wenger adalah, selama 19 tahun ini, bagaimana catatan pertandingan dia melawan MU? Berikut keterangannya:

– Di markas sendiri, rekor Wenger atas MU khusus di pertandingan liga adalah 7-6-6.
– Di markas MU, rekor Wenger di pertandingan liga adalah 3-5-11
– Di kompetisi lain di semua stadion, rekor Wenger atas MU adalah 6-3-7.

Total, dari 54 pertemuannya melawan Red Devils, Wenger menang 16 kali, seri 14 kali, dan kalah 24 kali.

Hari Minggu (4/10) lusa Wenger akan berhadapan dengan orang Belanda bernama Louis van Gaal. Di pertemuan mereka musim lalu, pasukan Wenger kalah 1-2 di Emirates Stadium, lalu seri 1-1 di Old Trafford.

Untuk pertandingan nanti, bagaimana prediksi Anda?

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul 19 Tahun Arsene Wenger Melawan Manchester United semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update 19 Tahun Arsene Wenger Melawan Manchester United bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here