2 Bomber Goal Swiss vs Ekuador Sepanjang Masa

0
197
views
Pialadunia 2014 Brasil,Bola Liga.com -2 Bomber Goal Swiss vs Ekuador, Dari setiap tim nasioanal dari seluruh penjuru dunia pasti memiliki beberapa pemain bintang yang tentunya menjadi ikon klub, yang pastinya salah satunya mereka memiliki top skorer atau sebagai Bomber Goal sepanjang masa yang bahkan masih bertahan hingga saat ini.Berikut data top skorer antara timnas Swiss dan Ekuador,yang keduanya bakal bertemu di Pertandingan Piala Dunia 2014 Brazil Group E 15 Juni 2014.
2 Bomber Goal Swiss vs Ekuador Sepanjang Masa

Top Skor Swiss:
Timnas Swiss tercatat sudah 9 kali mengikuti ajang Piala Dunia sepanjang sejarah mereka (10 kali dengan Piala Dunia 2014), pencapaian terbaik Swiss diajang empat tahunan tersebut hingga babak perdelapan final dan hal tersebut terjadi pada tahun 1934 (Italia), 1938 (Perancis),1954 (Swiss).
Negara yang terkenal akan keamanan yang sangat ketatnya tersebut tercatat sudah 3 kali mengikuti Piala Eropa (Euro) sepanjang sejarah mereka diantaranya pada tahun 1996 (Inggris), 2004 (Portugal) dan 2008 (Austria dan Swiss) dan timnas Swiss hanya mampu mencapai babak pertama saja sejauh ini.
2 Bomber Goal Swiss vs Ekuador Sepanjang Masa
Sebagai Top Skorer sepanjang masa Swiss: Alexander Frei
Nama Lengkap: Alexander Frei
Tanggal Lahir: 15 Juli 1979
Tempat Lahir: Basel, Swiss
Posisi: Penyerang

Klub
Alexander Frei tercatat pernah membela 6 klub sepanjang karirnya hingga saat ini diantaranya FC Basel, FC Thun, FC Luzern, Servette FC, Rennes, dan Borussia Dortmund
Dirinya memulai karir profesionalnya bersama klub lokal FC Basel dan mengakhiri karir profesionalnya dengan membela klub awal pada tanggal 14 April 2013 saat Basel menjamu Zurich yang berakhir dengan skor 3-1 dan Frei mampu mencetak gol melalui eksekusi pinalti.
Timnas
Dirinya tercatat sudah mengoleksi 42 gol dan hingga saat ini dirinya masih menjadi top skorer sepanjang masa timnas dari 84 caps yang dijalaninya hingga tahun 2011.
Frei memulai debut timnas seniornya pada tahun 2001 saat Swiss menjamu Republuk Ceko yang berakhir dengan skor imbang 1-1, dan hanya berselang empat hari berikutnya Frei sukses mencetak hattrick saat Swiss menjamu Luxemburgo yang dilaga tersebut berakhir dengan skor 5-0.
Pemain legenda sepakbola Swiss tersebut mengakhiri karir timnas pada tanggal 5 April 2011 saat Swiss menjamu Bulgaria yang berakhir dengan skor kacamata 0-0 diajang Kualifikasi Euro 2012, Frei memutuskan untuk pensiun setelah dirinya mendapatkan kritik atas hasil imbang pada laga tersebut.Amat disayangkan jika pemain ini melewatkan Piala dunia 2014 ini.

Top Skor Ekuador
Ekuador merupakan salah satu wakil Piala Dunia 2014 dari zona Amerika Utara, tercatat mereka baru 2 kali berpartisipasi diajang paling bergengsi didunia ini (3 kali dengan Piala Dunia 2014), yaitu Piala Dunia 2002 Korea Selatan dan Jepang serta Piala Dunia 2006 Jerman dan torehan terjauh mereka hanya sampai babak 16 besar saat Piala Dunia 2006.
Mereka lolos keputaran final Piala Dunia setelah sukses menduduki peringkat empat klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Utara dibawah Argentina, Kolombia dan Cili.
2 Bomber Goal Swiss vs Ekuador Sepanjang Masa
Sebagai Top skorer sepanjang masa timnas Ekuador: Agustin Delgado
Nama Lengkap: Agustin Javier Delgado Chala
Tanggal Lahir: 23 Desember 1974
Tempat Lahir: Amburqui, Imbabura Ekuador
Posisi: Penyerang

Top skorer timnas mereka hingga saat ini masih dipegang oleh Agustin Delgado yang sukses mencetak 34 gol dari 70 laga yang dijalaninya, Delgado aktif membela timnas sejak 1994-2006.

Karir Klub
Karir klub dari Delgado dimulai saat membela Espoli yang merupakan klub asal Ekuador sejak tahun 1991, dirinya juga sempat membela Southampton selama 3 tahun saat 2001-2004 yang kemudian dirinya memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional pada tahun 2010 lalu saat dirinya membela Valle de Chota.
Karir Timnas
Delgado sukses mencetak gol perdana bersama timnas saat Piala Dunia 2002 lalu saat Ekoador menjamu Mexico, dirinya juga pernah menjadi top skorer dikancah CONMEBOl bersama legenda Arsegntina Hernan Crespo dengan torehan 9 gol.Dirinya juga sukses mencetak 5 dari 10 gol yang mampu dicetak timnas Ekuador diajang Piala Dunia Jerman tahun 2006 lalu.
Jangan lupa saksikan laga perdana grup E Piala Dunia antara timnas Swiss vs Ekuador pada tanggal 15 Juni 2014 WIB. Kamu juga bisa lihat prediksi Swiss vs Ekuador. Bagaimanan menurut anda para Bola Liga Holic akan hasil pertandingan ini ?

Berita bola berjudul 2 Bomber Goal Swiss vs Ekuador Sepanjang Masa semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita 2 Bomber Goal Swiss vs Ekuador Sepanjang Masa bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here