400 Ribu Suara Tuntut Penalty Rossi Dicabut

0
146
views

400 Ribu Suara Tuntut Penalty Rossi Dicabut Terbaru dari Bola Liga 400 Ribu Suara Tuntut Penalty Rossi Dicabut. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul 400 Ribu Suara Tuntut Penalty Rossi Dicabut Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari 400 Ribu Suara Tuntut Penalty Rossi Dicabut :
Bola Liga

Bola Liga – -Valentino Rossi kebanjiran dukungan publik usai insidennya dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia lalu. Lebih dari 400 ribu orang menandatangai petisi untuk mencabut penaltinya, dan terus bertambah.

Nama Rossi menghiasi halaman muka media-media olahraga dunia usai balapan di sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015). Insidennya dengan Marquez di putaran ketujuh, di mana berakhir dengan jatuhnya nama yang disebut terakhir, jadi pembicaraan luas.

Mulanya Rossi sempat dianggap bertindak amat sembrono karena tampak seperti menendang Marquez sampai terjatuh. Namun belakangan diketahui bahwa gerakan kaki yang dilakukan Rossi hanya merupakan reaksi atas sentuhan yang lebih dahulu dilakukan Marquez, sebagaimana terlihat dari tayangan ulang.

Meski demikian, Race Direction pada akhirnya tetap mengganjar Rossi dengan tiga poin penalti. Pebalap 36 tahun itu dianggap bersalah sengaja melaju melebar dan menahan Marquez di bagian luar tikungan. Dengan kini Rossi mengemas empat poin penalti, dia pun harus memulai balapan seri terakhir di Valencia dari posisi paling belakang.

Hal ini jelas merugikan Rossi dalam upayanya memenangi gelar juara dunia yang kesepuluh. Meski masih memimpin tujuh poin dari rival terdekat yang sekaligus rekan setim, Jorge Lorenzo, start dari posisi terbuncit membuat peluang Rossi amat kecil.

Merasa hukuman tersebut tidak adil, seorang berkebangsaan Inggris bernama Nicholas Davis lantas memulai sebuah petisi di Change.Org. Lewat petisi yang ditujukan ke Race Director Mike Webb, ofisial FIM dan UFIM, serta Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis ini, dia ingin hukuman penalti Rossi dicabut dengan pertimbangan manuver-manuver Marquez sama berbahayanya.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul 400 Ribu Suara Tuntut Penalty Rossi Dicabut semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update 400 Ribu Suara Tuntut Penalty Rossi Dicabut bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here