5 Bintang Baru yang Tampil Memukai di Piala Dunia Brasil

0
224
views

Bola Liga – Piala Dunia 2014 masih belum menyelesaikan babak penyisihan grup, namun sejauh ini sudah ada beberapa pemain bintang yang muncul dari turnamen yang digelar di Brasil.

Uniknya, beberapa di antaranya pemain yang tampil memukau tersebut sebelumnya tak begitu dikenal oleh publik sepakbola dunia. Entah karena mereka bermain di klub yang tidak begitu besar atau memang talentanya belum diendus oleh pemandu bakat tim mapan.

Layaknya berlian, para pemain ini bakal bisa jadi sosok top di sepakbola dunia andai mereka mampu menjaga konsistensi permainan dan menemukan klub yang lebih baik usai Piala Dunia 2014.

Berikut Bolanet menyusun daftar enam ‘berlian’ baru yang sejauh ini sudah muncul di Piala Dunia 2014.

1. Guillermo Ochoa


Penjaga gawang Meksiko ini menjadi pemain bintang kala timnya menahan imbang Brasil 0-0 di laga kedua Grup A di Fortaleza. Meski ia datang ke turnamen ini dengan hasil mengecewakan menyusul terdegradasinya Ajaccio ke Ligue 2, Ochoa buktinya tetap bisa tampil memikat. Performa apik sang kiper membuatnya kini dihubungkan dengan Arsenal dan Liverpool.

2. Jalal Hosseini

Berusia 32 tahun, bek tengah Jalal Hosseini nampaknya tidak akan menarik minat klub besar usai penampilan hebatnya di Piala Dunia sejauh ini. Namun pemain Persepolis tersebut benar-benar sedang menikmati puncak tertinggi dalam perjalanan karirnya.

Meski Lionel Messi pada akhirnya mencetak gol kemenangan Argentina di pertemuan dengan Iran di laga Grup F. Hosseini tampil luar biasa di lini pertahanan dan menutup semua ruang gerak yang dimiliki pemain Argentina, sama seperti yang ia lakukan kala ia membantu timnya mengamankan hasil imbang tanpa gol melawan Nigeria.

3. Yeltsin Tejeda


Duo Premier League, Joel Campbell dan Bryan Ruiz mungkin mendominasi pemberitaan seiring kejutan yang dibuat Kosta Rika di Piala Dunia 2014. Namun jangan lupakan bahwa gelandang Yeltsin Tejeda juga memegang peranan penting untuk negaranya.

Pemain berusia 22 tahun ini sudah membuat lebih dari 100 penampilan untuk klub asal Kosta Rika, Saprissa, dan sudah hampir pasti akan menarik minat klub lain yang lebih besar jika melihat penampilannya di Piala Dunia 2014 sejauh ini. 

4. Eugenio Mena


Bersama Mauricio Isla di sisi berlawanan, winger kiri Chile Eugenio Mena sudah menjadi salah satu kunci penting kesuksesan tim asuhan Jorge Sampaoli sejauh ini di Piala Dunia. Permainan apik yang mereka tunjukkan berhasil membawa tim mengamankan tiga angka melawan Australia dan Spanyol.

Pemain berusia 25 tahun itu baru saja dikontrak secara permanen oleh Santos usai menghabiskan waktu selama satu musim di klub yang bersangkutan. Namun penampilan impresifnya kini menarik minat banyak klub besar Eropa. Mena sendiri sempat memperkuat Santiago Wanderers dan Universidad Chile sebelumnya.

5. Teofilo Gutierrez


Banyak orang yang heran dengan keputusan Jose Pekerman untuk menyerahkan posisi di lini depan pada Teo Gutierrez, alih-alih duo pemain Porto, Jackson Martinez dan Juan Quintero atau Carlos Bacca dari Sevilla.

Namun Gutierrez dengan cepat membungkam keraguan yang ditujukan pada dirinya, dengan mencetak gol di laga pembuka melawan Yunani dan banyak merepotkan barisan pertahanan lawan.

Berusia 29 tahun, Gutierrez mungkin akan kembali melanjutkan petualangan di Eropa usai ia sempat membela klub asal Turki Trabzonspor.

Sumber: Bola.net Berita bola berjudul 5 Bintang Baru yang Tampil Memukai di Piala Dunia Brasil semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita 5 Bintang Baru yang Tampil Memukai di Piala Dunia Brasil bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here