5 Pelatih Kontroversial yang Dikenal "Bermulut Besar"

0
397
views

Bola Liga – Ada berbagai karakter pelatih sepakbola, dari yang berkepribadian tenang sampai yang memang hobinya cuap-cuap atau sesumbar. Dan berikut ini adalah 5 juru ramu strategi yang terkenal bermulut besar.

1. Jose Mourinho

Semua sudah tahu siapa dia. Bukan Mourinho namanya kalau tak suka mencuatkan kontroversi dengan segala ucapannya. Yang paling dikenang dari pria asal Portugal itu adalah pernyataan pertamanya dalam konferensi pers kedatangan di Chelsea pada 2004 lalu.

“Jangan panggil saya arogan, namun saya adalah juara Eropa dan saya pikir saya adalah Si Spesial,” kata Mourinho yang sejak saat itu langsung resmi menyandang julukan ‘The Special One’.

2. Ron Atkinson

Manchester United dan Atletico Madrid adalah dua tim yang pernah diasuhnya. Tapi sayang, tak ada prestasi mencolok yang diraih pria berjuluk ‘Big Ron’ ini.

Atkinson lebih dikenal sebagai manajer yang doyan mengoceh serta melempar pernyataan kasar. Salah satu yang paling menghebohkan adalah saat dia secara tak sengaja menyebut bek Prancis, Marcell Desailly, “negro pemalas” dalam siaran televisi.

Pria kelahiran Liverpool itu juga pernah menghina masyarakat Tiongkok lewat sebuah pernyataan konyol. “Saya tak mengerti bagaimana populasi di Tiongkok bisa sangat besar, padahal di sana wanitanya jelek-jelek,” kata Atkinson pada 2004 lalu.

3. Brian Clough

Dia disebut sebagai pelatih terbaik Inggris yang tak pernah menangani The Three Lions. Clough tenar karena rivaltas abadinya dengan Don Revie serta keberhasilan membawa Notthingham Forest dua kali menyabet gelar juara Eropa.

Tapi, Clough juga menjadi sosok kontoversial karena gemar mengumbar pernyataan arogan. Pernah suatu waktu dia dikritik petinju Muhamad Ali karena kebiasan buruk tersebut.

“Saya dengar ada seorang di Inggris, bernama Brian Clough. Dia doyan sekali bicara. Saya katakan kalau saya adalah ‘si tukang bicara’ dan sebaiknya Anda harus menghentikan itu Clough,” kata Ali.

4. Diego Maradona

Sejak masih bermain, Maradona sudah menjadi sosok kontroversial. Dan cerita tersebut berlanjut ketika dia melatih. Pria yang dikenal dengan “gol tangan Tuhan” itu acap kali memancing perhatian publik dengan komentar atau pernyataan nyelenehnya.

Yang paling konyol adalah ucapannya ketika dia menjadi pelatih Argentina. Kala itu, banyak yang ragu dengan kemampuan Mardona.

“Bagi mereka yang meragukan, sekarang mereka harus mengoral saya. Saya selalu bangga dengan pemain saya serta masyarakat Argentina. Saya selalu berterima kasih kepada mereka. Sedangkan sisanya, kalian terus mengoral saya,” kata Maradona.

5. Zdenek Zeman

Pelatih ini dikenal sangat membenci Juventus. Jadi tak aneh jika ucapannya sering kali menyindir kubu ‘Si Nyonya Tua’.

Zeman juga begitu keras menyuarakan larangan penggunaan obat-obatan dalam sepakbola. “Sepakbola modern adalah bisnis farmasi,” katanya. (one)

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul 5 Pelatih Kontroversial yang Dikenal "Bermulut Besar" semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini 5 Pelatih Kontroversial yang Dikenal "Bermulut Besar" bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here