6 Fakta Menarik Usai Atletico Tumbangkan Juventus

0
194
views

Bola LigaAtletico Madrid sukses memenangkan pertarungan sengit dengan Juventus di laga penyisihan grup A Liga Champions, Rabu, 1 Oktober 2014 (Kamis dini hari WIB). Tampil di Vicente Calderon, finalis musim lalu ini menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Atletico dicetak oleh Arda Turan pada menit ke-74. Tercipta sejumlah fakta menarik setelah Atletico merebut 3 poin atas Juve. Berikut seperti dikutip Opta dan Mister Chip:

1. Atletico Madrid sukses menyapu bersih kemenangan dalam 5 pertemuan terakhir mereka dengan wakil Italia.

2. Arda Turan menjadi pemain pertama yang membobol gawang Gianlugi Buffon di laga kompetitif setelah Diego Godin di Piala Dunia 2014.

3. Hebatnya, Turan sukses membobol gawang Buffon lewat tembakan pertamanya, dini hari tadi.

4. Atleti tidak mendapatkan satu pun tendangan ke arah gawang dari Juve. Sebelumnya, rekor tersebut dilakukan Arsenal di Liga Champions pada Maret 2006.

5. Atletico mencatat penguasaan bola terendah dalam duel antara klub Spanyol melawan Italia sejak 2003-14. Los Rojiblancos hanya mampu menguasai bola sebanyak 36,21 persen.

6. Sebanyak 165 tim mengawali Liga Champions dengan torehan 1 kemenangan dan 1 kekalahan, seperti Atleti dan Juve. 85 tim atau 52 persen berhasil lolos ke fase selanjutnya.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul 6 Fakta Menarik Usai Atletico Tumbangkan Juventus semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini 6 Fakta Menarik Usai Atletico Tumbangkan Juventus bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here