6 Juni 1955: The Golden Boy Diskors Seumur Hidup

0
226
views
Bola Liga – Tepat pada 6 Juni 1955, pemain yang dijuluki The Golden Boy diskors seumur hidup oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Dia adalah Wilf Mannion.
Dia disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik Inggris era itu. Mannion sudah mengoleksi 100 gol dalam total 368 laga bersama Middlesborough sebelum akhirnya berlabuh ke Hull City pada 1954.
Dia juga mampu menggelontorkan 11 gol untuk timnas, termasuk tiga gol ketika menjalani laga debutnya kontra Irlandia Utara.
Namun, di balik kegemilangan karier tersebut, Mannion rupanya frustrasi dengan sistem gaji liga yang hanya memberi sekitar 10 pounds per pekan. Dia pun sangat vokal soal itu kepada media.
FA langsung meminta Mannion untuk memberi bukti, tetapi dia menolak. Mannion merasa tak punya cukup bukti bahwa banyak pemain menerima gaji dengan cara ilegal. Sebagai hasilnya, FA mengganjar sang Golden Boy dengan skorsing dari dunia sepak bola semumur hidup pada Juni 1955.
Meski dua tahun kemudian hukumannya dicabut, Mannion lebih memilih untuk bermain di klub non-liga hingga memutuskan untuk gantung sepatu.
Sekadar catatan, karier sepak bola Mannion sempat mandek kala Perang Dunia II. Dia diwajibkan bergabung dengan tentara Inggris selama 6 tahun. Dia bahkan harus dikirim bertugas ke Eropa dan Timur Tengah.

Berita bola berjudul 6 Juni 1955: The Golden Boy Diskors Seumur Hidup semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita 6 Juni 1955: The Golden Boy Diskors Seumur Hidup bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here