633 Pesepakbola Cilik Ikut Grassroots Kemenpora Wilayah Jawa Timur

0
162
views

633 Pesepakbola Cilik Ikut Grassroots Kemenpora Wilayah Jawa Timur Terbaru dari Bola Liga 633 Pesepakbola Cilik Ikut Grassroots Kemenpora Wilayah Jawa Timur. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul 633 Pesepakbola Cilik Ikut Grassroots Kemenpora Wilayah Jawa Timur Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari 633 Pesepakbola Cilik Ikut Grassroots Kemenpora Wilayah Jawa Timur :
Bola Liga

Bola Liga-Sebanyak 633 Pesepakbola Cilik Ikut Grassroots Kemenpora Wilayah Jawa Timur yang di gelar di stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Sabtu (19/9) dan Minggu (20/9). Pembukaan secara resmi ditandai dengan pemberian bantuan bola dan rompi oleh Faisal Abdullah kepada salah satu pelatih SSB.

Hadir dalam pembukaan tersebut, yakni Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur, Sugeng Riyono, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Faisal Abdullah, Kepala bidang Olahraga dan Pendidikan (Ordik), Hatiin. Selain itu, hadir pula Asdep Pendidikan dan Olahraga Kemenpora, Sukarno dan Ketua Pusat Piala Menpora, Subagja.

“Olahraga harus memasyarakat agar semua kalangan bisa merasakan kebugaran jasmani dan rohani. Semua harus semangat dan rutin setiap minggu berolahraga agar memberikan contoh buat anak-anak kita. Marilah, selalu aktif dalam berolah raga,” ujar Faisal.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para guru olahraga dan pelatih SSB untuk menambah pengalaman sekaligus pengetahuan tentang sepakbola melalui grassroots.

Kegiatan tersebut menjadi tugas bidang Ordik agar terus membangun karakter kepada anak usia 12 tahun dan para pengajar. Dengan begitu, agar mereka lebih sportif dan meningkatkan prestasi dalam olahraga.

“Di dalam olahraga, kebugaran dan kesehatan menjadi dasar  perkembangan anak dalam pertumbuhannya. Beberapa tahapan pun dilakukan coach yang berlisensi grassroots ini pada anak anak, baik dari teknik dasar bermain bola maupun pengenalan dalam permainan. Semua lakukan dengan fun agar anak-anak ini menyukai olahraga termasuk sepakbola. Saya melihat, mereka antusias sekali walau cuaca panas di kota Surabaya. Namun, tidak menambah kendor semangat mereka,” tuturnya.

Sementara itu,  Maman Suryaman yang menjadi Instruktur Grassroots, menambahkan jika kegiatan serupa dilakukan di lima kota Indonesia lainnya. “Ini adalah bagian dasar untuk membangun sepakbola, yakni mulai dari usia dini,” pungkasnya

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul 633 Pesepakbola Cilik Ikut Grassroots Kemenpora Wilayah Jawa Timur semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update 633 Pesepakbola Cilik Ikut Grassroots Kemenpora Wilayah Jawa Timur bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here