Ada Kasus Pencurian Umur di Liga Santri Kemenpora

0
201
views

Ada Kasus Pencurian Umur di Liga Santri Kemenpora Terbaru dari Bola Liga Ada Kasus Pencurian Umur di Liga Santri Kemenpora. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Ada Kasus Pencurian Umur di Liga Santri Kemenpora Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Ada Kasus Pencurian Umur di Liga Santri Kemenpora :
Bola Liga

Di Liga Santri Kemenpora, Ada Kasus Pencurian Umur

Bola Liga-Kompetisi sepak bola U-17 Liga Santri Nusantara (LSN) 2015 yang diprakarsai Kemenpora memasuki 16 besar. Itu setelah semua zona menyelesaikan babak penyisihan. Namun, liga yang dibuat oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini ternyata  dadaarnai kecurangan,  tim yang diduga melakukan pencurian umur.

Adalah tim PP Nurul Islam Jember, Jawa Timur, yang delapan pemainnya dicurigai berusia lebih dari 17 tahun. Padahal syarat ketentuan peserta LSN adalah pemain yang usianya di bawah atau sama dengan 17 tahun, mengingat Liga Santri Nusantara merupakan kompetisi U-17.

Dugaan tersebut pertama kali dilontarkan oleh Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON). Mereka melontarkan dugaan pencurian umur itu berdasarkan hasil pemeriksaan Tim dokter RSON terhadap gigi dan kondisi fisik lainnya.

“Namun kami hanya merekomendasikan, hasilnya tetap di tangan panitia pusat LSN ” ungkap dokter dari RSON, dr. Hendra seperti dikutip dari detiksport – m

Atas rekomendasi dari RSON tersebut, delapan pemain PP Nurul Islam tersebut tidak diperbolehkan tampil membela timnya pada laga perdana melawan tim PP Al Anwar Blora di Stadion Sutasoma, Jakarta, pada Rabu (28/10) ini.

PP Nurul Islam langsung membantah dan melakukan protes ke komisi banding pengurus pusat LSN. Menurut manajer Nurul Islam, Abdurahman, semua pemain timnya berumur 17 tahun. Bahkan dia menyebut ada yang masih berumur 16 tahun. Hal itu dapat dibuktikan dengan ijazah asli dan kartu keluarga (KK).

“Kami sudah melakukan protes, baik kepada panitia pusat dan kepada dokter RSON,” ujar Abdurrahman.

 

Liga Santri Nusantara merupakan turnamen yang diikuti oleh pondok pesantren dari 10 provinsi di Indonesia dan dibagi dalam 16 zona. Nantinya juara-juara antarzona lolos ke babak berikutnya dan berhak masuk 16 besar yang dibagi empat grup. Kompetisi yang memperebutkan hadiah utama Rp100 juta ini diikuti 192 tim yang berasal dari pondok pesantren dari 10 provinisi, di antaranya Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Ada Kasus Pencurian Umur di Liga Santri Kemenpora semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Ada Kasus Pencurian Umur di Liga Santri Kemenpora bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here