Ada Upaya Sistematis Benturkan Jokowi dengan PSSI

0
197
views

Ada Upaya Sistematis Benturkan Jokowi dengan PSSI Terbaru dari Bola Liga Ada Upaya Sistematis Benturkan Jokowi dengan PSSI. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Ada Upaya Sistematis Benturkan Jokowi dengan PSSI Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Ada Upaya Sistematis Benturkan Jokowi dengan PSSI :

Anggota Petisi 50 Soroti Sepakbola, Ada Upaya Sistematis Benturkan Jokowi
 
Bola Liga-Anggota Petisi 50 yang juga pemerhati sosial-politik Abdul Jalil Latuconsina menilai ada upaya sistematis yang by design untuk membenturkan Presiden Jokowi dengan masyarakat dalam kasus polemik sepakbola nasional saat ini. By design itu dilakukan oleh mereka yang coba memperpanjang dan memperparah kisruh sepakbola nasional Indonesia.
 
“Banyak orang bertanya-tanya apa maunya Menpora dan kelompok Transisi yang ngotot untuk tidak mencari titik temu penyelesaian kisruh sepakbola nasional di Indonesia. Analis politik mulai bertanya-tanya apa agenda sesungguhnya orang-orang di Kemenpora itu. Apa hidden agenda mereka,” tukas Jalil, Minggu (30/8/2015) kepada wartawan.
 
Dikatakan Jalil, kengototan Tim Transisi mencekal PSSI, jsutru menciptakan kesan untuk menghindari peluang terjadinya rekonsiliasi sepakbola Indonesia antara PSSI dan Kemenpora. “Ini yang patut dipertanyakan. Harus dianalisa pada hasil akhirnya. Apakah ini menguntungkan presiden? Atau justru merugikan presiden? Kalau merugikan? Apakah ini suatu design? Pertanyaan-pertanyaan ini harus dijawab dan dianalisa,” tambah aktivis gaek ini.
 
Diungkapkan Jalil, akan sangat tidak menguntungkan bagi Presiden Jokowi bila dampak sosial-politik dari kisruh sepakbola nasional itu kemudian oleh mayarakat sepakbola dialamatkan kepada diri Presiden Jokowi sebagai penyebab. Padahal belum tentu presiden bertujuan seperti itu. Tapi masyarakat sudah menilai bahwa ini perintah presiden.
 
“Jadi siapa yang dirugikan? Presiden kan? Jika iya, atas ulah siapa? Itu yang saya maksud harus dicermati. Apakah ini by design dari brutus-brutus politik atau faksi yang bertikai di internal?” tukas penandatangan Petisi 50 itu seraya menyatakan bahwa sudah banyak masyarakat sepakbola yang menderita dan kehilangan pekerjaan. Sehingga sudah ada indikasi adanya pelanggaran HAM yang sekarang ditelaah oleh Komnas HAM.
 
Dikatakan Jalil, Tim Transisi atau Kemenpora juga tidak mungkin menjawab problem sepakbola dengan menggelar turnamen atau kompetisi. Karena jelas bukan tupoksinya. “Selain pasti tidak berkelas, yang terlibat pun bisa masuk penjara karena uang negara yang dipakai. Itu bukan solusi. Karena yang bisa menjalankan kompetisi ya PSSI. Bukan Kemenpora,” punkasnya

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Ada Upaya Sistematis Benturkan Jokowi dengan PSSI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Ada Upaya Sistematis Benturkan Jokowi dengan PSSI bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here