Akademi Sepakbola PSP Padang Akhiri Seleksi Pesepakbola Muda

0
1002
views

Akademi Sepakbola PSP Padang Akhiri Seleksi Pesepakbola Muda Terbaru dari Bola Liga Akademi Sepakbola PSP Padang Akhiri Seleksi Pesepakbola Muda. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Akademi Sepakbola PSP Padang Akhiri Seleksi Pesepakbola Muda Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Akademi Sepakbola PSP Padang Akhiri Seleksi Pesepakbola Muda :

Padang, Bola Liga  – Akademi Sepakbola PSP Padang yang dipimpin oleh Direktur, H. Agus “Abin” Suardi mengakhiri seleksi pemain pada Minggu sore (14/6) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Lebih jauh, Abin yang didamping Robbi Malvinas, Administrator Akademi, mengakui telah mengantongi beberapa orang nama pemain Akademi Sepakbola PSP Padang yang direkomendasikan oleh kuartet pelatih, Tri Atmaja (pelatih kepala), Satria Feri (asisten), Dicky Jamalis (pelatih kiper) dan David Afri Ardhi (pelatih fisik).

“Ada 19 pemain yang memiliki kemampuan bermain bola yang bagus, mudah-mudahan pemain ini tetap mempertahankan kemampuannya dan bekerja sama dalam team,” ujar Abin, mantan penjaga gawang PSP Padang era 80-an ini.

Akademi sepakbola PSP Padang melalui tim Talent Scouting telah menyeleksi 600 pemain dari 32 SSB yang mengikuti kompetisi usia dini, Piala PSP Padang U-14 tahun 2014 lalu. Hingga seleksi akhir Minggu sore (14/6) di lapangan bola komplek GOR. H. Agus Salim tersaring sebanyak 21 pemain dan mengikuti seleksi akhir.

“Dari 600 pemain seleksi awal, jumlahnya terus mengerucut menjadi 21 nama. Setelah seleksi akhir hari ini, nantinya mereka akan dibimbing sehingga harapannya akan melahirkan sebuah tim yang solid milik Akademi Sepakbola PSP Padang,” jelas Abin.

Dalam seleksi akhir itu, terlihat kuartet Pelatih Akademi Sepakbola PSP Padang bergantian memberikan arahan dan bimbingan kepada para pemain agar bermain sepakbola sesuai dengan posisi yg sudah di tetapkan kecuali bila ada perintah lain dari para pelatih.

David Afri Ardhi, pelatih fisik yang memimpin seleksi mengatakan kepada peserta seleksi akhir bahwa sebelum bermain, setiap pemain harus berdo’a, hal ini dilakukan bertujuan agar para pemain dapat menanamkan kekompakan dalam bermain sepakbola. Setelah itu baru melakukan pemanasan secara bersama-sama mengiringi gerakan pemanasan darinya.

Sementara itu, pelatih kepala Tri Atmaja meminta kepada para pemain untuk memperlihatkan kerja kerasnya agar mampu bermain menjalankan instruksi sesuai skema dan taktik permainan yang diinginkan jajaran pelatih.

“Bermain sepakbola adalah sebuah kerjasama tim, bukan individu yang diharapkan,” terang Tri Atmaja memberi wejangan sebelum memulai seleksi.

Kepada Bola Liga – , ia berharap ke depannya Akademi Sepakbola PSP Padang memiliki anak-anak yang lemah lembut, santun, sopan dan berakhlak mulia, tapi kalau sudah berada dilapangan hijau, dia akan ganas dan haus gol untuk menciptakan gol demi gol ke gawang lawan.

“Di Akademi sepakbola PSP Padang, kita berupaya mendidik mereka beretika, punya sopan dan berakhlak mulia. Namun garang dan ganas dan haus gol di lapangan,” pungkas Tri Atmaja, mantan pemain Semen Padang dan PSP Padang.

Turut hadir dalam seleksi akhir itu, para pengelola Akademi Sepakbola PSP Padang, yakni, H. Suhatman Imam (Direktur Teknik PSP Padang), H. Agus Suardi (Direktur Akademi), Alfroki Marta, S.Pd, M.Pd (Litbang), Robbi Malvinas (Administrator Akademi) dan Amrin (Bidang Umum).

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Akademi Sepakbola PSP Padang Akhiri Seleksi Pesepakbola Muda semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Akademi Sepakbola PSP Padang Akhiri Seleksi Pesepakbola Muda bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here