Akibat Lisensi Tiga Klub TSC Terancam Ganti Pelatih

0
16
views

Akibat Lisensi Tiga Klub TSC Terancam Ganti Pelatih Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Akibat Lisensi Tiga Klub TSC Terancam Ganti Pelatih. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Akibat Lisensi Tiga Klub TSC Terancam Ganti Pelatih :

Bola Liga

Bolaliga.org – Tiga klub kontestan TSC 2016 yakni Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PS TNI terancam harus segera mengganti pelatih. Hal ini disebabkan karena regulasi perihal lisensi pelatih yang berada di TSC 2016 dipertanyakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

Dalam regulasi TSC 2016, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator telah menetapkan peraturan jika seorang pelatih klub peserta sekurang-kurangnya harus memiliki pelatih berlisensi A AFC. Namun, beberapa klub hingga kini tidak mematuhi regulasi tersebut dan membuat Menpora meminta PT GTS segera bertindak.

“Hal itu sudah merupakan kesepakatan kami dengan manajemen klub. Kami berharap semua klub bisa memenuhi komitmen mereka,” pinta Direktur PT GTS, Joko Driyono.

Persija, Persib, dan PS TNI memang saat ini ditangani oleh pelatih yang belum berlisensi A AFC. Caretaker Macan Kemayoran, Jan Saragih, Pelatih anyar Persib, Djajang Nurdjaman, dan Pelatih PS TNI, Suharto adalah nama-nama tersebut. Ketiganya pun terancam kehilangan jabatannya.

Atas situasi itu, Manajer Persib, Umuh Muchtar mengaku pasrah dan berharap akan segera datang solusi dari pihak PT GTS. Umuh pun mengungkapkan jika seharusnya Djajang dan dua nama lain difasilitasi dan dikembangkan. Selain itu pria yang akrab disapa Pak Haji juga mengatakan jika TSC sebagai kompetisi yang belum resmi janganlah dibuat terlalu kaku.

“Silahkan saja dipermasalahkan. Kami pasrah saja. Harusnya PT GTS cari solusinya. Kursus kepelatihan kan bisa dilakukan sambil berjalannya kompetisi. Tahun lalu ada kursus kepelatihan A AFC tapi Indonesia sedang disanksi FIFA, jadi tidak bisa ikut,” sebutnya seperti dilansir situs resmi Viking.

“Ini juga baru sebatas turnamen, jangan terlalu kaku. Sebelumnya Djajang juga di ISL tidak dipermasalahkan. Pusing juga kenapa tidak dari awal kalau mau dipermasalahkan. Masa Persib mau ganti pelatih lagi. Sekarang kita jalan saja dulu, persoalan lisensi ini terserah PT GTS yang memutuskan. Mau bubar, bubar saja sekalian,” tandasnya.

Berita Bola – | Bola Liga

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Akibat Lisensi Tiga Klub TSC Terancam Ganti Pelatih semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here