Akibat Sanksi FIFA, Peringkat Timnas Terus Merosot

0
176
views

Akibat Sanksi FIFA, Peringkat Timnas Terus Merosot Terbaru dari Bola Liga Akibat Sanksi FIFA, Peringkat Timnas Terus Merosot. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Akibat Sanksi FIFA, Peringkat Timnas Terus Merosot Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Akibat Sanksi FIFA, Peringkat Timnas Terus Merosot :
Bola Liga

Bola Liga.c0-Akibat masih di-sanksi oleh FIFA akibat intervensi pemerintah dalam hal ini pembekuan PSSI oleh Kemenpora sehingga Timnas Indonesia tdak bisa tampil di even-even internasional untuk memperbaiki peringkat dunianya. Dalam daftar ranking terbaru yang dirilis FIFA per Kamis (5/11/2015) sore WIB, Indonesia terdampar di urutan ke-174 (dengan poin 111) dari 209 negara anggota FIFA. Indonesia turun tiga peringkat dari 171 pada bulan lalu. Ketika itu, ranking ke-171 sudah resmi jadi ranking terburuk yang diukirkan Indonesia di FIFA.

Terus melorotnya ranking Indonesia tentu menimbulkan keprihatinan. Melihat peringkat saat ini, Indonesia hanya terpaut 35 dari urutan dasar. Bila sanksi skorsing tak kunjung dicabut akibat tidak adanya titik temu dari pihak-pihak yang berkonflik, bukan tak mungkin Indonesia akan makin terbenam di urutan dasar.

Ranking negara tetangga seperti Laos (ke-176), Brunei Darussalam (186), Cina Taipe (187), dan Kamboja (183) masih di bawah Indonesia namun saat ini Indonesia berada dibawah negara lain yang tak pernah terdengar sepakbolanya seperti Kepulauan Virgin Amerika Serikat, Kaledonia Baru, Komoro, Suriname, Yaman, Monserrat, dan Seychelles.

Di sisi lain, Timor Leste, yang federasi sepak bolanya baru berdiri pada 2002 dan bergabung dengan FIFA tiga tahun kemudian, makin meninggalkan Indonesia. Negara yang pernah jadi bagian Indonesia itu kini berada di ranking ke-162. Jauh lebih bagus dari Malaysia (ke-171).

Sementara, Filipina masih jadi negara di kawasan Asia Tenggara yang memilik peringkat terbaik di FIFA per 5 November 2015. Filipina ada di urutan ke-137, disusul Thailand (144), Vietnam (147), Singapura (152), dan Myanmar 161.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Akibat Sanksi FIFA, Peringkat Timnas Terus Merosot semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Akibat Sanksi FIFA, Peringkat Timnas Terus Merosot bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here