Alasan Conte Coret Balotelli dan Panggil Striker Debutan Italia

0
164
views

Bola Liga – Kedatangan Antonio Conte ke posisi pelatih tim nasional Italia, membuat Mario Balotelli tidak jadi pilihan utama lagi. Sosok penyerang bengal itu digantikan oleh Graziano Pelle.

Balotelli memang belum menunjukkan kemampuan terbaiknya, sejak hengkang ke Liverpool dari AC Milan musim panas kemarin. Baru satu gol dicetaknya dalam delapan pertandingan.

Conte pun menjelaskan, kalau dia terus memantau perkembangan Balotelli. Namun, sampai saat ini performa pemain 24 tahun itu belum membuat sang allenatore terkesan.

“Mario sedang memulai hidup baru. Itu bukan suatu yang mudah dan saya yakin dia harus diberikan waktu lebih untuk beradaptasi di Liverpool,” ujar mantan pelatih Juventus itu pada La Gazzetta dello Sport.

“Kami terus memantaunya seperti kami memantau pemain-pemain Italia yang main di luar negeri. Saya membuat pilihan, bukan membuat pemain yang tak mungkin terpilih, itu jelas sangat berbeda,” tambah Conte, mengindikasikan pintu timnas Italia masih terbuka untuk Balo.

Berbeda dengan Balotelli, Pelle tampil menawan sejak bergabung dengan Southampton dengan mencetak lima gol di seluruh kompetisi. Satu posisi penyerang pun diberikan Conte padanya.

“Graziano mewakilkan apa yang saya selalu katakan. Meritokrasi memberikan tempat di tim nasional bagi seorang pemain yang mencetak 50 gol dalam dua tahun. Hari ini, dia menjadi bintang Premier League usai berpetualang di Belanda,” jelas Conte soal Pelle.

“Saya penasaran untuk melihatnya langsung dari jarak dekat untuk mengetahui, apakah dia bisa membantu kami. Dia pantas dipanggil, setelah melihat seluruh aspek,” lanjutnya.

Italia akan melakoni laga kualifikasi Euro 2016 sepanjang tengah pekan ini. Menghadapi Azerbaikan pada 10 Oktober 2014, sebelum bertandang ke Malta tiga hari berselang. Gli Azzurri masih berada di puncak Grup H berkat kemenangan 2-0 atas Norwegia di laga pertama. (asp)

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Alasan Conte Coret Balotelli dan Panggil Striker Debutan Italia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Alasan Conte Coret Balotelli dan Panggil Striker Debutan Italia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here