Allegri, Pelatih Terbaik Serie-A 2015

0
59
views

Allegri, Pelatih Terbaik Serie-A 2015 Terbaru dari Bola Liga Allegri, Pelatih Terbaik Serie-A 2015. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Allegri, Pelatih Terbaik Serie-A 2015 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Allegri, Pelatih Terbaik Serie-A 2015 :
Bola Liga

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mempersembahkan gelar juara Liga Italia dan Coppa Italia musim lalu, membawa tim ke final Liga Champions, serta memenangi trofi Piala Super Italia 2015. Rentetan prestasi itu membuatnya berhak menyandang gelar Pelatih Terbaik Serie A 2014-2015.Allegri (48) mendapatkan penghargaan Panchina d’Oro dalam acara yang digelar di Florence, Italia, Senin (7/3/2016).Penghargaan itu merupakan gelar tahunan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada prestasi pelatih pada semusim sebelumnya.Panchina d’Oro tergolong spesial karena sang pemenang ditentukan berdasarkan suara dari sesama pelatih. Allegri menjaring suara paling banyak, yakni 27 orang.Peringkat kedua dan ketiga secara berturut-turut ditempati Stefano Pioli (Lazio; 7 suara), dan Maurizio Sarri (Empoli; 4).“Penghargaan ini tentu saja punya arti penting karena kami meraih hasil yang baik tahun lalu. Terima kasih kepada para pemain, staf pelatih, dan klub,” kata Allegri kepada Tuttosport.Bagi Allegri, gelar tersebut merupakan penghargaan Panchina d’Oro yang kedua. Sebelumnya, dia mendapat titel serupa berkat kinerjanya bersama Cagliari pada musim kompetisi Serie A 2008-2009.Panchina d’Oro merupakan ajang gagasan dari eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti. Pada dua edisi awal di 1990-1992, titel ini diberikan kepada pelatih dengan performa terbaik di Eropa. Jurinya berasal dari kalangan wartawan yang terakreditasi.Formatnya berganti pada 1993. Pemilih hanya melibatkan para pelatih yang menentukan juru taktik terbaik di antara mereka dengan mencakup kompetisi Serie A dan Serie B.Regulasi terbaru diterapkan sejak 2006 sampai saat ini. Panchina d’Oro hanya diperuntukkan bagi pelatih terbaik di Serie A.Satu level di bawahnya adalah Panchina d’Argento, yang diberikan kepada pelatih terbaik Serie B. Untuk edisi 2015, anugerah tersebut menjadi milik Roberto Stellone, yang membawa Frosinone promosi ke Serie A 2015-2016. **kompas – ** Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Allegri, Pelatih Terbaik Serie-A 2015 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Allegri, Pelatih Terbaik Serie-A 2015 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here