Ambisi Persipura dan Arema Bidik Poin Penuh di Kandang Lawan

0
210
views

Bola Liga Hasil positif diraih oleh Persipura Jayapura dan Arema Cronus di laga perdana babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) Grup K, Sabtu 4 Oktober 2014. Kedua tim ini sukses meraup poin penuh atas lawan-lawan mereka.

Di Stadion Mandala, Persipura berhasil bangkit setelah takluk 0-6 dari Al Qadsia di Piala AFC. Tim besutan Jacksen F Tiago menekuk Persela Lamongan 2-0.

Setelah beberapa kali serangan menemui kebuntuan, Titus Bonai membuka keunggulan Persipura pada menit 62. Ricky Kayame menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit 89, sekaligus memastikan poin penuh perdana untuk Mutiara Hitam.

Masih di hari yang sama, Arema juga sukses meraih kemenangan. Singo Edan menekuk Semen Padang 2-1 di Stadion Kanjuruhan. Samsul Arif menjadi bintang dengan dua golnya pada menit 7 dan 79. Gol balasan tim tamu dilesakkan M Nur Iskandar pada menit 86.

Hasil ini membuat Persipura dan Arema menguasai grup K dengan 3 poin. Mutiara Hitam berhak memuncaki klasemen dengan keunggulan selisih gol atas Arema.

Ambisi Poin Penuh di Kandang Lawan

Lawan berat akan menghadang Persipura dan Arema di laga kedua babak 8 besar, Rabu 8 Oktober 2014. Kedua tim ini dituntut untuk kembali meraup poin penuh. Namun kali ini akan lebih sulit, karena mereka harus bermain di kandang lawan.

Persipura akan melawat ke Stadion Haji Agus Salim untuk menghadapi tuan rumah Semen Padang. Sementara itu, Arema akan menghadapi tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya.

Jelang menghadapi Persela, para pemain Arema mendapat kabar gembira. Untuk membangkitkan motivasi para pemain, manajemen Singo Edan berniat menaikkan bonus pertandingan. Rencananya, Samsul Arif dan kawan-kawan akan kebagian bonus antar 50 persen hingga 70 persen lebih tinggi dari biasanya.

Persentasenya disesuaikan dengan bobot laga yang akan dilalui. “Bonus antara 50 sampai 70 persen lebih tinggi, tergantung skor dan bobot pertandingan,” kata Media Officer Arema Cronus Sudarmaji, Senin 6 Oktober 2014.

Menurut dia, keputusan ini merupakan hasil diskusi antara manajemen dan pelatih beberapa hari sebelum Arema bertemu Semen Padang, Sabtu 4 Oktober 2014. Mereka juga membahas strategi Arema untuk memenangkan babak 8 besar ISL.

Namun, Sudarmaji enggan menyebutkan berapa nominal yang didapat pemain. “Yang penting ini untuk memotivasi pemain, agar lebih bersemangat,” katanya.

Meskipun sama-sama berada di Jawa Timur, Persela dan Arema berada dalam grup yang berbeda di fase wilayah. Arema tergabung di Wilayah Barat sedangkan Persela di Wilayah Timur. Dengan demikian laga di Surajaya nanti akan menjadi pertemuan perdana kedua tim di kompetisi resmi.

Kedua tim sempat bertemu di ajang pramusim Inter Island Cup. Tampil di Kanjuruhan, Singo Edan menang 2-0 berkat gol yang dicetak Cristian Gonzales dan Gilang Ginarsa.

Jika menilik, 7 pertemuan terakhir, hasilnya cukup berimbang. Arema menang dalam 3 pertemuan, Persela menang 2 kali, dan sisanya 2 laga berakhir imbang.

Semen Padang Siap Kejutkan Persipura

Sementara itu, Persipura akan mengadapi tuan rumah Semen Padang. Kedua tim bisa dibilang buta kekuatan lawan karena berada dalam grup yang berbeda di ISL musim ini.

Dalam dua musim terakhir pun, kedua tim tidak bertemu. Itu karena Semen Padang memilih berkiprah di Indonesia Premier League (IPL), sedangkan Persipura bermain di ISL.

Kali terakhir kedua tim bertemu di ISL 2010-11. Saat itu, pertandingan selalu berakhir dengan skor 1-1, baik saat tampil di Agus Salim maupun Mandala.

Meskipun kurang diunggulkan, Semen Padang bertekad mengejutkan Persipura. Kabau Sirah bertekad membayar kekalahan saat melawan Arema.

Kapten Semen Padang, Hengki Ardiles, mengakui timnya tampil di bawah level terbaik saat melawan Arema. Pria 33 tahun ini meminta rekan-rekannya bangkit dan segera memperbaiki seluruh kekurangan di dalam tim.

“Pertandingan ini jadi pelajaran. Melawan Persipura nanti kami harus lebih siap,” tegas Hengki.

Rekor head to head Semen Padang vs Persipura
19/06/11 Persipura 1-1 Semen Padang (ISL)
26/09/10 Semen Padang 1-1 Persipura (ISL)

Rekor head to head Persela vs Arema
11/01/14 Persela 0-2 Arema (Inter Island Cup)
22/05/13 Persela 0-0 Arema (ISL)
14/04/13 Arema 2-0 Persela (ISL)
11/07/13 Persela 3-1 Arema (ISL)
06/12/11 Arema 0-1 Persela (ISL)
04/06/11 Arema 1-0 Persela (ISL)
24/10/10 Persela 0-0 Arema (ISL)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Ambisi Persipura dan Arema Bidik Poin Penuh di Kandang Lawan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Ambisi Persipura dan Arema Bidik Poin Penuh di Kandang Lawan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here