Ampun..Kasasi Belum, Kemenpora Sudah Pikirkan Peninjauan Kembali (PK)

0
194
views

Ampun..Kasasi Belum, Kemenpora Sudah Pikirkan Peninjauan Kembali (PK) Terbaru dari Bola Liga Ampun..Kasasi Belum, Kemenpora Sudah Pikirkan Peninjauan Kembali (PK). Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Ampun..Kasasi Belum, Kemenpora Sudah Pikirkan Peninjauan Kembali (PK) Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Ampun..Kasasi Belum, Kemenpora Sudah Pikirkan Peninjauan Kembali (PK) :
Bola Liga

Bola Liga – -Ampun..Kasasi Belum, Kemenpora Sudah Pikirkan Peninjauan Kembali (PK). Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) setelah kalah dari PSSI di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN).

Jika nantinya kalah lagi di MA, Kemenpora pun telah menyiapkan tindakan selanjutnya, yaitu Peninjauan Kembali (PK).

“Untuk kasasi sementara kita sedang proses. Mungkin Senin pekan depan kita ajukan (ke Mahkamah Agung),” ungkap Kuasa Hukum Kemenpora, Faisal Abdullah, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) dalam amar putusannya nomor 266/B/2015/PT.TUN/JKT, tanggal 28 Oktober 2015, menguatkan keputusan PTUN nomor 91/G/2015/PTUN.JKT, tanggal 14 Juli 2015 lalu.

“Di kasasi itu kan pengujian terhadap apa yang telah ditentukan pengadilan, terutama soal penerapan hukum yang digunakan. Di MA tidak akan diperiksa lagi fakta-faktanya, tapi apakah putusan hakim sudah sesuai aturan. Kita berharap putusan MA bisa menyenangkan semua pihak,” harapnya.

Faisal Abdullah melanjutkan, apabila kasasi ditolak oleh MA, maka pihaknya kemungkinan besar akan mengajukan PK. “Ya kalau putusannya masih menurut kami ada yang mengganjal. Karena soal putusan itu ada persoalan teknis hukum dan non-hukum,” bebernya.

“Yang bahaya kalau non-hukumnya lebih berat. Akhirnya mencari dalil untuk memenangkan. Ya siapa tahu mendapatkan bukti-bukti baru. Jadi bisa di-PK juga,” tambah Faisal Abdullah.

Senada dengan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga mengisyaratkan akan terus berusaha meneruskan perkara  melalui jalur hukum yang tersedia.

“Kita manfaatkan prosedur hukum yang memberi peluang bagi masyarakat untuk memanfaatkannya,” singkat Menpora.

PSSI sendiri menanggapi upaya Kasasi Kemenpora bakal sia-sia.”Itu hanya akan mengulur waktu, karena SK Pembekuan PSSI tersebut sudah diuji di dua tingkat pengadilan, dan dengan jelas diputuskan untuk dibatalkan dan dicabut. Jadi di tingkat Kasasi pun, saya yakin, para Hakim Agung akan memutus sama dengan dua tingkat peradilan di bawahnya,” tukas ketua tim pembela PSSI, Togar Manahan Nero.

Surat PTTUN nomor W2.TUN 1532/ HK.06/ XI/ 2015, yang diterima PSSI, Kamis (5/11). Di dalam amar tersebut, dituliskan majelis hakim PTTUN menguatkan putusan PTUN Jakarta yang dimohonkan banding oleh Menpora. Dimana putusan PTUN Jakarta tersebut memerintahkan kepada Menpora untuk membatalkan dan mencabut SK Menpora Nomor 01307 Tahun 2015 tentang pembekuan PSSI.

“Saya sebagai tim pembela PSSI berharap Menpora tidak lagi mengambil upaya hukum Kasasi. Karena hanya akan merugikan stakeholder sepakbola Indonesia karena perkara hukum yang berkepanjangan,” sambung Togar.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Liga – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Ampun..Kasasi Belum, Kemenpora Sudah Pikirkan Peninjauan Kembali (PK) semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Ampun..Kasasi Belum, Kemenpora Sudah Pikirkan Peninjauan Kembali (PK) bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here