Anak-anak Rusun Cup 2015 Kalahkan Lawan di Barcelona, Ahok Bangga

0
215
views

Anak-anak Rusun Cup 2015 Kalahkan Lawan di Barcelona, Ahok Bangga Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Anak-anak Rusun Cup 2015 Kalahkan Lawan di Barcelona, Ahok Bangga serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Anak-anak Rusun Cup 2015 Kalahkan Lawan di Barcelona, Ahok Bangga Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Anak-anak Rusun Cup 2015 Kalahkan Lawan di Barcelona, Ahok Bangga :
Bola Liga

BolaLiga.org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan dengan bangga jika anak-anak juara Rusun Cup 2015 yang terbang ke Spanyol, mampu menang ketika melakukan uji coba atau sparring dengan tim umur 16 di Barcelona.

Untuk diketahui, anak-anak Jakarta yang berangkat ke Spanyol itu berasal dari Rusun Daan Mogot, Jakarta Barat. Mereka adalah tim yang berhasil meraih juara pertama pada ajang Rusun Cup 2015.

“Anak rusun coba lawan tim di Barcelona, anak 16 tahun, menang 3-2. (Terus) Lawan lagi, menang (lagi) 5-2. Ini menarik lho. Saya dikasih tahu,” ujar Ahok, usai menghadiri acara di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (18/12/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur ini pun mengaku bangga, lantaran menurutnya itu berarti anak-anak muda di Indonesia bisa diadu dengan negara-negara lain.

“Jadi sebenarnya orang-orang kita ini hebat. Juara antar rusun aja, lawan di Barcelona dengan anak 16 tahun klub ini, bertanding bener, uji coba, menang kita. Artinya, kita ini bukan bangsa tempe,” kata Ahok.

Ahok pun mengatakan bahwa selama ini, sistem olahraga di Indonesia-lah yang memang masih kurang baik. Itu sebabnya generasi muda berbakat jarang muncul, karena kurangnya pencarian bakat, serta sarana dan prasarana olahraga yang memadai.

“Ada yang salah ini, sistemnya yang salah. Ini anak-anak (pemenang Rusun Cup) di Spanyol menang dua kali tanding. Anak-anak itu sanggup. Cuma di sini sarana profesionalisme tidak ada,” jelas Ahok.

Diketahui, anak-anak itu berada di Spanyol sepanjang 15-21 Desember 2015. Sebanyak 30 orang yang diberangkatkan terdiri dari 22 pemain sepakbola (anak-anak) dan 8 pendamping. Selain tim dari Rusun Daan Mogot, pemain (peraih gelar) fairplay dari Rusun Pulo Gebang dan kiper terbaik dari Rusun Flamboyan.

Di sana mereka merasakan berlatih sekaligus berlibur di Spanyol. Beberapa tempat yang akan dikunjungi di antaranya adalah Barcelona, Santiago Bernabeu markas Real Madrid, serta ke Atletico Madrid.

Sebelumnya, Ahok menjelaskan bahwa sumber dana yang digunakan untuk memberangkatkan rombongan tersebut tidak menggunakan APBD DKI. Melainkan menurutnya, dananya berasal dari perusahaan swasta atau sponsor melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Anak-anak Rusun Cup 2015 Kalahkan Lawan di Barcelona, Ahok Bangga semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Anak-anak Rusun Cup 2015 Kalahkan Lawan di Barcelona, Ahok Bangga bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here