Andre Amin Minta Menpora Segera Cabut Pembekuan PSSI

0
301
views

Andre Amin Minta Menpora Segera Cabut Pembekuan PSSI Terbaru dari Bola Liga Andre Amin Minta Menpora Segera Cabut Pembekuan PSSI. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Andre Amin Minta Menpora Segera Cabut Pembekuan PSSI Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Andre Amin Minta Menpora Segera Cabut Pembekuan PSSI :
Bola Liga

Pembekuan PSSI oleh Menpora Imam Nachrawi di rasa semakin membuat para pemain sengsara. Tak hanya pemain, pelaku sepak bola lainnya dari mulai perangkat pertandingan hingga pedagang kaki lima yang biasa berdagang di stadion juga merasakan dampak pembekuan PSSI.

Namun bak angin berlalu, keluhan, teriakan bahkan kecaman sejumlah pihak pun tak didengar oleh Menpora. Bahkan kini Tim Transisi yang dibentuk kemenpora seperti lembaga superior yang mengangkangi hingga ke kegiatan sepak bola Pra PON, yang sebenarnya domainnya KONI. Menurut Mantan Manager Timnas Indonesia era 90-an, Andre Amin saat ini pemerintah harus segera mencabut SK pembekuan PSSI.

”Segala cara sudah dilakukan, tapi saat ini kami hanya bisa mengimbau agar Presiden Jokowi dan Menpora membuka mata hati. Gunakan hati nurani untuk segera mencabut pembekuan PSSI. Karena kasihan pemain, dan pelaku sepak bola serta pedagang. Semua mereka bertumpu pada sepak bola. Ini kehidupan mereka, tanpa sepak bola kehidupan mereka semakin sulit,” ujar Andre Amin.

Dikatakan mantan Manager Timnas Indonesia era 90-an itu, saat ini banyak pemain yang sudah beralih profesi menjadi pedagang kaki lima. ”Kalau tidak dagang mereka tidak bisa hidup. Jadi mereka terpaksa beralih profesi,” ujarnya.

Menurut Andre Amin, jika pemerintah bersikeras, dampaknya sangat buruk bagi Indonesia. Karena FIFA tidak akan serta merta membebaskan sanksi meski pemerintah dalam hal ini Menpora bertemu perwakilan FIFA sekali pun.

”Sepak bola ini berbeda dengan cabang lain. Di sepak bola, hirarkinya hanya kepada FIFA dan federasi. Biar pun pemerintah bertemu perwakilan FIFA dan membahas sepak bola Indonesia, FIFA akan tetap dengan aturannya agar pemerintah tidak intervensi. Tak ada tawar menawar dalam hal ini. FIFA tetap akan menegakan aturan,” ujar Andre Amin.

”Jadi jangan mimpi kita bebas sanksi hanya dengan menjelaskan kondisi sepak bola Indonesia oleh Menpora kepada FIFA. Kuncinya ya pembekuan PSSI harus segera dicabut dan pemerintah tidak intervensi, itu saja,” ujarnya.

Andre Amin sendiri tak habis pikir dengan pemerintah dalam hal ini presiden maupun Menpora.

”Apa yang dilakukan sebenarnya sudah maksimal, bahkan pertemuan dengan wakil presiden sudah dilakukan. Sekarang, orang sekelas Agum Gumelar yang ketokohannya tidak diragukan lagi dan bahkan merupakan tim sukses Jokowi, sudah tidak didengar. Jadi kita hanya bisa berharap pemerintah melepaskan ego-nya dan menggunakan hati nuraninya untuk segera mencabut pembekuan PSSI,” tuturnya.

Lebih jauh mantan Manager Pelita Jaya itu pun berharap para pelaku sepak bola seluruhnya bersatu dan meninggalkan egonya masing-masing untuk berjuang bersama. ”Tak ada lain para pelaku sepak bola harus meningkatkan solidaritas dan bersatu, berjuang bersama agar pembekuan PSSI dicabut,” ujarnya.

”Karena tak ada langkah lain lagi. Selain bersatu dan mengetuk hati pemerintah,” tambahnya.

Di mata Andre, adanya turnamen Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan, serta turnamen-turnamen lain hanya bersifat sementara. Hanya sebatas mengisi kekosongan dan tidak menyelesaikan masalah.

”Kompetisi itu jantung sepak bola. Jadi harus ada kompetisi yang jalan. Tanpa itu, sepak bola ibarat kata mati suri,” katanya.

Ditambahkannya jika Menpora ingin menggelar KLB PSSI itu sungguh diluar aturan. Menyalahi statuta karena KLB digelar harus persetujuan 2/3 anggota PSSI dan jika ketua umum atau pengurus melakukan kesalahan. Tidak begitu saja digelar. “Inikan pengurus belum bekerja sudah digoyang.”

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Andre Amin Minta Menpora Segera Cabut Pembekuan PSSI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Andre Amin Minta Menpora Segera Cabut Pembekuan PSSI bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here