Anthony Martial ke Man United, Klub Kecil Prancis Dapat Untung

0
211
views

Anthony Martial ke Man United, Klub Kecil Prancis Dapat Untung Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Anthony Martial ke Man United, Klub Kecil Prancis Dapat Untung serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Anthony Martial ke Man United, Klub Kecil Prancis Dapat Untung Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Anthony Martial ke Man United, Klub Kecil Prancis Dapat Untung :

Anthony Martial ke Man United, Klub Kecil Prancis Dapat Untung

Kepindahan Anthony Martial ke Manchester United ternyata membawa berkah bagi sebuah klub kecil di Prancis. CO Les Ulis mendapat bagian dana cukup besar dari transfer Martial.

MU memboyong Martial dari AS Monaco di penghujung masa transfer awal musim ini dengan biaya mencapai 36 juta Pounds (786,5 miliar Rupiah). Angka tersebut menjadikan Martial sebagai pemain muda termahal sepanjang sejarah.

Sesuai dengan aturan Training and Solidarity Mechanism yang digagas FIFA, tidak semua uang hasil penjualan Martial jadi milik AS Monaco. Namun, ada sebagian yang berhak didapatkan Les Ulis karena sudah melatih dan mendidik Martial sejak usia anak-anak.

Martial menimba ilmu sepak bola di Les Ulis sejak 2001 hingga 2009 saat usianya baru menginjak 14 tahun sebelum bergabung dengan Lyon. Sedangkan peraturan Training and Solidarity Mechanism berlaku saat pemain berusia 12-23 tahun.

Dengan demikian, Les Ulis akan kecipratan dana sebesar 0,75 persen dari nilai transfer si pemain ke United. Total, Les Ulis menerima dana kompensasi hingga 270 ribu Pounds (5,8 miliar Rupiah).

Bagi klub kecil seperti Les Ulis jumlah tersebut terbilang amat besar.

“Jumlah tersebut bisa menutupi pengeluaran kami selama empat hingga lima tahun,” kata pelatih Les Ulis, Mamadou Niakate, kepada Dailymail.

“Kami selalu kesulitan dalam memenuhi kebutuhan. Uang ini akan mengamankan pekerjaan yang ada dan kami bisa memperbarui peralatan kami. Di sekolah sepak bola, kami terbiasa memakai seragam tanding dan seragam latihan yang sama selama empat tahun terakhir,” ia melanjutkan.

Bukan hanya Martial yang pernah berlatih di Les Ulis. Thierry Henry dan Patrice Evra juga memulai mengenal sepak bola di klub yang berlaga di divisi enam Prancis ini.

“Thierry baru berumur 11 tahun saat ia pergi. Jadi, kami tidak mendapatkan apa-apa karena mekanisme solidaritas tidak berlaku jika sang pemain meninggalkan klub sebelum ulang tahun ke-12.”

“Untuk Evra kami menerima sekitar 38 Euro (600 juta Rupiah). Tetapi, ini bukan karena uang. Kepuasan kami adalah saat seorang pemain dari Les Ulis bisa bergabung dengan klub ternama seperti Manchester United,” pungkas sang pelatih.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Anthony Martial ke Man United, Klub Kecil Prancis Dapat Untung semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Anthony Martial ke Man United, Klub Kecil Prancis Dapat Untung bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here