APPI Siap Bantu Reformasi Sepak Bola Indonesia

0
161
views

APPI Siap Bantu Reformasi Sepak Bola Indonesia Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas APPI Siap Bantu Reformasi Sepak Bola Indonesia serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul APPI Siap Bantu Reformasi Sepak Bola Indonesia Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari APPI Siap Bantu Reformasi Sepak Bola Indonesia :
Bola Liga

BolaLiga.org – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menyatakan siap untuk membantu reformasi persepakbolaan Tanah Air dengan turut terlibat dalam komite pembenahan.

“APPI nantinya mungkin bisa terlibat langsung dalam komite tersebut, dan APPI juga menyatakan kesiapan bila nantinya terlibat langsung,” kata pesepakbola Ponaryo Astaman sebagai Presiden APPI di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Delegasi FIFA-AFC yang datang ke Indonesia dengan mandat untuk menyelesaikan kisruh sepak bola Tanah Air menjalin dialog dengan APPI untuk mendengarkan pendapat mengenai masalah persepakbolaan nasional dari sudut pandang pemain.

Ponaryo sebagai salah satu perwakilan APPI menyatakan salah satu solusi yang didiskusikan pihaknya dengan FIFA adalah kemungkinan pembentukan komite untuk menyelesaikan kisruh ini.

Dia mengatakan untuk lebih bisa menyerap aspirasi pemain, maka dibutuhkanlah aspirasi dari pemain pula dalam komite tersebut.

Namun, dia mengatakan belum bisa menyebutkan pencabutan sanksi FIFA kepada sepak bola Indonesia akan segera dilakukan. “Tapi yang paling nyata adalah komite itu, dan hal tersebut bisa jadi jalan keluar,” katanya.

Komite yang dimaksud tersebut, kata Ponaryo, sama dengan tim kecil yang sebelumnya diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo. Pembentukan komite tersebut akan melibatkan berbagai pemangku kepentingan sepak bola Tanah Air.

APPI mengisyaratkan pula bahwa PSSI, federasi sepak bola nasional yang menerima sanksi dari FIFA dan sedang dibekukan oleh pemerintah, akan ikut dilibatkan dalam komite tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut kedatangan delegasi bersama FIFA-AFC akan membuat sepak bola Indonesia segera mendapatkan solusi, namun Jokowi bertindak lebih progresif dengan menyatakan akan membentuk tim kecil untuk solusi itu.

“Nanti akan dibentuk tim untuk bisa berkomunikasi terus menerus sehingga ketemu solusinya,” kata Presiden.

Presiden mengungkapkan tim kecil ini akan segera dibentuk sehingga bisa cepat berkomunikasi dengan tim kecil FIFA-AFC.

“Mereka (FIFA dan AFC) tidak senang terjadi otot-ototan (perselisihan di sepak bola Indonesia). Kita memang ingin ini ada solusi dari kita, ada solusi dari mereka. Nanti ketemu di mana, nanti akan bicara antara tim dari Indonesia dengan FIFA dan AFC,” ungkap Presiden. (Antara)

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul APPI Siap Bantu Reformasi Sepak Bola Indonesia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update APPI Siap Bantu Reformasi Sepak Bola Indonesia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here