Arsenal Kalah Di Kandang Swansea City 2-1

0
163
views

Berita Bola: Arsenal Kalah Di Kandang Swansea City 2-1 Info Bola terbaru dari Bola Liga Arsenal Kalah Di Kandang Swansea City 2-1 –

Comeback Sempurna Swansea Redam Meriam London
Liga Inggris – Arsenal bertandang ke markas Swansea City, Liberti Stadium, dalam lanjutan Premier League pekan ke- 11, Minggu (9/11/2014) malam WIB. Sempat unggul pada awal babak kedua, tapi klub berjuluk The Gunners itu harus mengakui ketangguhan tuan rumah dan takluk dengan skor akhir 2-1.
Kekalahan yang diterima skuad asuhan Arsene Wenger itu membuat mereka harus turun satu peringkat ke urutan enam pada tabel klasemen sementara Premier League dengan raihan 17 poin. Sementara Swansea, berhasil menggantikan posisi lima milik Meriam London dengan perolehan 18 angka.
Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Babak pertama berjalan lima menit, tim tuan rumah sudah mendapatkan peluang emas untuk melalui kaki penyerang andalan mereka, Wilfried Bony. Penyerang asal Pantai Gading tersebut yang mendapatkan umpan terobosan oleh Ki Sung-Yueng, langsung mengiring bola memasuki kotak penalti Arsenal. Beruntung, Per Mertesacker masih mampu menghentikan pergerakannya dengan sebuah tekel bersih.
Sepuluh menit berselang, Bony kembali menebar ancaman kepada penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny. Bony yang melakukan aksi solo run dengan melewati dua pemain The Gunners, menyelesaikan aksinya tersebut dengan sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, sepakannya masih jauh dari sasaran sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang untuk kubu tim tamu.
Rapatnya ini belakang Swansea yang dimotori oleh Ashley Williams cukup membuat barisan serangan Arsenal frustasi. Hal tersebut terbukti dari beberapa kali upaya yang dilakukan oleh Alex Oxdale-Chamberlain dan juga Santi Cazorla masih mampu mereka gagalkan
Memasuki 30 menit babak pertama, Arsenal yang mengincar poin maksimal untuk tetap berada di papan atas tabel klasemen, melancarkan serangkaian upaya serangan. Alhasil, Danny Welbeck yang diletakkan oleh Wenger sebagai penyerang tunggal memiliki dua kesempatan emas guna memecah kebuntuan.
Akan tetapi, dua upaya yang dilancarkan oleh mantan pemain Manchester United tersebut masih mampu digagalkan oleh penjaga gawang Lukasz Fabianski. Begitu pun dengan kesempatan yang dimiliki oleh Alexis Sanchez, di mana pemain asal Cile itu melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti yang masih dapat ditepis keluar oleh penjaga gawang asal Polandia tersebut.
Pada masa injury time babak pertama, The Gunners kembali mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol ke gawang Swansea. Mertesacker yang menerima umpan dari sepak pojok Cazorla, menyambut umpan tersebut dengan sebuah tandukan. Namun, sundulan pemain asal Jerman itu masih melebar di sisi kiri gawang Fabianski.
Hingga pluit panjang ditiupkan oleh sang pengadil lapangan. Skor imbang 0-0 masih menghiasi papan skor pada babak pertama pertandingan antara tim tuan rumah, Swansea melawan kubu tamu, Arsenal.
Babak Kedua
Cazorla! Hampir membawa Arsenal unggul saat babak kedua baru berusia empat menit, andai peluang yang didapatnya mampu dikonversi menjadi gol. Gelandang Spanyol tersebut mendapatkan umpan datar dari Chamberlain, lalu melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, Fabianski masih mampu mengantisipasinya dengan baik.
Baru pada di menit ke- 63, Arsenal akhirnya mampu unggul dari kubu tuan rumah melalui kaki Sanchez. Gol tersebut pun terjadi berawal dari umpan terobosan yang diberikan oleh Flamini kepada Welbeck, kemudian mantan pemain Manchester United itu mengiring bola sebelum diberikan kepada Sanchez.
Mantan pemain Barcelona yang sudah berada di depan gawang tanpa kesulitan membobol gawang Fabianski. Arsenal pun untuk sementara unggul 1-0 dari tim tuan rumah, Swansea.
Akan tetapi, keunggulan Arsenal hanya bertahan selama 12 menit, usai Gylfi Sigurdsson menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui golnya. Memanfaatkan tendangan bebas yang hanya berjarak sekitar dua meter dari kotak penalti Arsenal, pemain asal Islandia itu sukses mengeksekusi tendangan bebas yang tak mampu diantisipasi oleh Szczesny.
Dua menit berselang, Swansea justru berhasil mengembalikan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Befetimbi Gomis. Menerima umpan silang dari Antonio Montero yang menyisir sisi kanan pertahanan Arsenal, pemain asal Prancis itu langsung menanduk si kulit bundar masuk ke dalam gawang Arsenal. Kini, Swansea berbalik unggul 2-1 atas Arsenal.
Tersentak oleh dua gol cepat yang dicetak oleh Swansea membuat Arsenal kembali menaikan tempo permainan. Dengan memasukan dua pemain baru sekaligus, yakni Jack Wilshere serta Theo Walcott dengan mengantikan Mathieu Flamini dan Aaron Ramsey untuk menambah daya gedor skuad Meriam London.
Namun, hingga pluit panjang ditiupkan oleh sang pengadil lapangan bertanda berakhirnya laga, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Swansea akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1 atas Arsenal
 Susunan Pemain
Swansea City: Fabianski; Rangel, Williams, Bartley, Taylor; Ki, Carroll (Britton 87’), Sigurdsson , Emnes (Barrow 69’); Montero, Bony (Gomis 76’).
Arsenal: Szczesny; Chambers (Sanogo 90’), Mertesacker, Monreal, Gibbs; Flamini (Wilshere 79’), Ramsey (Walcott 79’), Cazorla, Chamberlain, Sanchez; Welbeck

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Arsenal Kalah Di Kandang Swansea City 2-1 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Arsenal Kalah Di Kandang Swansea City 2-1 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here