Arsenal Menang Tipis Atas Anderlecht 1-2

0
177
views
Tertinggal terlebih dulu, Arsenal sanggup lepas dari tekanan dan langsung mencetak dua gol di masa-masa akhir laga
Liga Champions – Dramatis! Sempat unggul terlebih dahulu dan tampil di atas angin, tuan rumah Anderlecht akhirnya harus kecolongan dua gol di menit-menit terakhir sehingga membuat Arsenal berbalik unggul 2-1, Kamis (23/10) dini hari WIB, dalam partai lanjutan Grup D Liga Champions.
Kieran Gibbs dan Lukas Podolski menjadi aktor kemenangan pasukan Arsene Wenger lewat lesakan gol di menit 89 dan 91 guna menggagalkan keunggulan Anderlecht via Andy Najar di pertengahan babak kedua. Hasil ini membuat Arsenal kini mengoleksi enam poin, terpaut tiga poin dari sang pemuncak grup Borussia Dortmund yang di saat bersamaan sukses membabat Galatasaray 4-0.
Babak Pertama
Seperti yang sudah diprediksi, Arsenal tampil dominan dan langsung menekan pertahanan Anderlecht di awal-awal laga. Namun peluang berarti baru tercipta di menit 17 ketika Danny Welbeck mencoba menyambut umpan silang Alexis Sanchez, namun tandukan eks striker Manchester United itu masih melebar.
Anderlecht sendiri fokus untuk membendung serangan tim tamu dan dari lini tengah sistem pertahanan mereka terbukti kokoh. Hal ini jelas menyulitkan pergerakan Arsenal untuk melakukan tusukan-tusukan berbahaya di area kotak penalti Anderlecht. Hanya Alexis yang terlihat menonjol lewat pergerakan aktifnya dari segala sisi lapangan.
Adapun tuan rumah berulang kali mengandalkan serangan balik. Ibrahima Conte, Gohi Cyriac, dan Dennis Praet tampil dominan setiap kali tuan rumah melakukan counter attack. Hanya saja, rapatnya pertahanan Arsenal yang digalang Per Mertesacker dan Nacho Monreal membuat Anderlecht juga kesulitan membuat kans.
Menjelang babak pertama berakhir, Anderlecht sempat mengancam lewat tembakan Praet yang memaksa Emiliano Martinez — kiper ketiga Arsenal yang terpaksa diturunkan akibat suspensi yang didapat Wojciech Szczesny dan cederanya David Ospina — untuk berjibaku menepis bola. Hingga 45 menit pertama rampung, skor kacamata masih bertahan
Babak Kedua
Permainan kemudian berubah menjadi lebih terbuka seusai turun minum. Anderlecht mengawalinya di menit 46 ketika tembakan Conte, yang bekerjasama dengan apik oleh Cyriac, masih menyamping. Lima menit kemudian, giliran Arsenal yang mengancam lewat sundulan ke belakang Alexis usai menyambut tendangan bebas, namun Silvio Proto berhasil menangkisnya dengan tangkas.
Setelah itu, jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim. Aaron Ramsey yang mendapat umpan dari Alexis gagal mengarahkan bola tepat sasaran. Setelah itu, giliran Anderlecht yang dua kali mengancam lewat tembakan melebar Praet dan sepakan luar kotak penalti Cyriac yang masih bisa ditangkap sempurna oleh Martinez.
Dan di menit 64, Santi Cazorla harusnya bisa membuka skor, sayang tembakannya dari jarak dekat berhasil ditepis dengan gemilang oleh Proto. Justru tuan rumah yang akhirnya memecah kebuntuan di menit 71 ketika Andy Najar terlepas dari kawalan Calum Chambers untuk menanduk crossing Praet. Tuan rumah bersorak!
Tertinggal, Arsenal mengubah strategi menjadi full-attack dengan memasukkan pemain berkarakter menyerang seperti Joel Campbell, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Lukas Podolski. Namun, di saat Arsenal berupaya menyamakan skor, Anderlecht beberapa kali nyaris menggandakan skor seperti tembakan Vanden Borre yang membentur mistar, upaya Matias Suarez, hingga tembakan Steven Defour yang masih bisa diselamatkan Martinez.
Sayang, akibat tak efektif dalam memanfaatkan beberapa peluang tersebut, Anderlecht benar-benar dihukum oleh Arsenal. Dua gol mampu diciptakan tim tamu di menit 89 dan 91! Pertama, berkat sepakan deras Kieran Gibbs menyambut crossing Chambers sebelum akhirnya Podolski menuntaskan kemelut singkat yang terjadi di kotak penalti Anderlecht. Hingga akhir laga, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan The Gunners. 
Susunan Pemain:
Anderlecht : Proto, Vanden Borre, Deschacht, Mbemba, Defour, Najar, Praet (Dendoncker 88′), Conte, Tielemans, Cyriac (Suarez 83′), Aceampong
Cadangan : Kljestan, Roef, Kabasele, Colin, Mitrovic
Arsenal : Martinez, Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs, Flamini (Oxlade-Chamberlain 75′), Sanchez, Wilshere (Podolski 84′), Ramsey, Cazorla, Welbeck (Campbell 75′)
Cadangan : Huddart, Bellerin, Rosicky, Arteta,

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Arsenal Menang Tipis Atas Anderlecht 1-2 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Arsenal Menang Tipis Atas Anderlecht 1-2 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here