AS Roma Raih Tiga Poin Atas Torino

0
197
views

Berita Bola: AS Roma Raih Tiga Poin Atas Torino Info Bola terbaru dari Bola Liga AS Roma Raih Tiga Poin Atas Torino –

AS Roma terus tempel Juventus di puncak klasemen sementara Liga Italia
Liga Italia – AS Roma yang kedatangan tamu Torino dalam lanjutan Serie A pekan ke- 11, Senin (10/11/2014) dini hari WIB. Giallorossi akhirnya mampu memenangi pertandingan dengan skor akhir 3-0 dari tim tamu.
Tambahan tiga poin itu membuat skuad asuhan Rudi Garcia terus menempel ketat Juventus di tabel klasemen sementara Serie A musim 2014-2015. Sementara Torino yang mengalami kekalahan, harus puas turun satu peringkat ke urutan ke- 13 dengan perolehan 12 poin.
Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Babak pertama baru berjalan delapan menit, pendukung Roma sudah bersorak usai Vasilis Torosidis mencetak gol ke gawang Torino. Pemain asal Yunani yang menerima umpan dari Francesco Totti di sisi kiri pertahanan tim tamu, menyambutnya dengan sebuah tandukan terarah yang tak mampu diantisipasi oleh Simon Gillet.
Tersentak dengan gol cepat yang dicetak oleh Torosidis, membuat Torino pun meningkatkan serangan. Alhasil, mereka memiliki upaya menyamakan kedudukan dari kaki Fabio Quagliarella, namun sepakan melengkung dari luar kotak penalty masih mampu ditepis oleh Morgan de Sanctis.
Miralem Pjanic! Hampir saja mengandakan kedudukan untuk Roma pada menit ke- 20. Mendapatkan kesempatan emas dari tendangan bebas, Pjanic yang mengeksekusi tembakan tersebut melepaskan sepakan melengkung di sudut atas tiang gawang Torino. Sayang, bola hasil sepakan Pjanic masih membentu mistar gawang Torino.
Tiga menit berselang, giliran Gervinho yang mendapatkan kesempatan emas untuk mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Pantai Gading yang tinggal berhadapan dengan Gillet, gagal memanfaatkan kesempatan emas itu usai sepakannya masih mampu ditepis oleh kiper asal Belgia tersebut.
Memasuki 30 menit babak pertama, Roma akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 2-0, melalui gol yang diciptakan oleh Seydo Keita. Menerima umpan datar dari Pjanic, Keita yang berdiri bebas di luar kotak penalti Torino tanpa ampun melepaskan sepakan kaki kiri yang cukup keras yang tidak mampu diamankan oleh Gillet.
Lima menit menjelang turun minum, Totti kembali membuat Gillet harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Setelah tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan pemain berusia 38 tahun itu mengarah ke gawang Torino, beruntung Gillet masih mampu menepis bola ke luar lapangan.
Babak Kedua
12 menit babak kedua dimulai, Roma kembali menambah keunggulan menjadi 3-0, usai Adem Ljajic akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Menerima operan dari Pjanic, pemain berusia 23 tahun itu lalu langsung melepaskan tembakan melengkung ke arah pojok kiri gawang Torino yang tak mampu diantisipasi oleh Gillet.
Pada menit ke- 67, Roma lagi-lagi hampir saja kembali mencetak gol andai sepakan dari Gervinho dapat berbuah angka. Mantan pemain Arsenal yang menerima umpan terobosan dari Totti, langsung merangsek ke jantung pertahanan Torino. Ia pun mengakhiri aksinya tersebut dengan sepakan dari sudut sempit di sisi kanan pertahan tim tamu, namun sepakannya tak menemui sasaran.
Memasuki 15 menit menjelang bubaran, Torino yang sedari tadi tampil di bawah takanan akhirnya mampu memberikan ancaman melalui aksi Bruno Peres. Pemain asal Brasil itu yang sukses merangsek ke lini pertahanan Roma dengan melewati dua pemain bertahan kubu tuan rumah, langsung melepaskan tembakan kaki kiri terarah. Sayang, De Sanctis yang berada di posisi yang tempat masih mampu menangkap si kulit bundar tanpa kesulitan.
Empat menit berselang, kubu tamu kembali menebar ancaman untuk pertahanan Roma, kali ini yang menjadi aktornya ialah Matteo Darmian. Pemain berusia 24 tahun itu yang mencoba menggiring bola memasuki jantung pertahanan Roma, masih mampu di hentikan pergerakannya oleh Mapou Yang-Mbiwa dengan tekel yang cukup bersih.
Pada menit ke- 84, Roma kembali memberikan tekanan untuk kubu tamu melalui aksi yang dilakukan oleh Radja Nainggolan. Gelandang asal Belgia yang menerima umpan datar dari Gervinho pun melepaskan sepakan melengkung ke gawang Torino. Akan tetapi, arah sepakannya masih mampu dibaca dengan baik oleh Gillet.
Hingga pluit panjang ditiupkan oleh pengadil lapangan bertanda berakhrinya pertandingan, baik Roma maupun Torino tak mampu mencetak gol tambahan. Sehingga hasil akhir 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah pun bertahan.
Susunan Pemain
AS Roma: De Sanctis; Torosidis, Manolas (Nainggolan 77′), Yang-Mbiwa, Cole; Pjanic, De Rossi, Keita (Strootman 84′), Gervinho; Totti (Destro 71′), Ljajic.
Torino: Gillet; Maksimovic, Glik, Moretti, Peres; Gazzi, Vives (Nocerino 43′), Dermain, Farnerud (Mino 46′); El-Kaddouri (Matinez 76′), Quagliarella.
Hasil Lain Serie A pekan ke- 11, Senin (10/11/2014):
Palermo 1-1 Udinese
Fiorentina 0-1 Napoli
Inter Milan 2-2 Hellas Verona
AS Roma 3-0 Torino

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul AS Roma Raih Tiga Poin Atas Torino semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola AS Roma Raih Tiga Poin Atas Torino bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here