AS Roma Sukses Atasi Empoli 2-1 Lewat Extra Time

0
180
views

AS Roma Sukses Atasi Empoli 2-1 Lewat Extra Time Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul AS Roma Sukses Atasi Empoli 2-1 Lewat Extra Time Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari AS Roma Sukses Atasi Empoli 2-1 Lewat Extra Time :

Eksekusi penalti De Rossi saat babak tambahan berhasil membawa Roma menang 2-1 atas Empoli dan lolos ke fase perempat-final Coppa Italia musim ini.
Copa Italia – AS Roma sukses memastikan satu tempat di babak perempat-final Coppa Italia musim ini setelah membukukan kemenangan tipis 2-1 atas Empoli melalui drama perpanjangan waktu di Stadio Olimpico, Rabu (21/1) dini hari WIB.
Babak Pertama:
Mengawali laga di hadapan pendukung fanatik sendiri, Roma langsung menekan sejak awal. Tak butuh waktu lama bagi mereka unggul usai Juan Iturbe mampu membobol gawang Empoli yang dikawal Davide Bassi di menit kelima.
Lima menit berselang, momen terbaik didapat tim tamu untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi gagal setelah usaha Francesco Tavano dengan melepaskan tembakan langsung masih menyamping di kanan gawang Roma.
Selepas kans tersebut, praktis Giallorossi kembali mendominasi permainan, sejumlah serangan mereka bangun dan saat memasuki setengah jam permainan, tercatat tiga kali Radja Nainggolan memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan tuan rumah namun belum maksimal.
Empoli yang sesekali mencuri kesempatan melalui skema serangan balik tak banyak menghadirkan kesulitan bagi pasukan Rudi Garcia sepanjang berjalannya babak pertama dan hingga turun minum Roma tetap memimpin 1-0.
Babak Kedua:
Mengawali paruh kedua permainan, Roma masih konsisten dengan permainan menyerang yang mereka tampilkan sejak awal. Kurang dari sepuluh menit, deretan peluang hadir melalui upaya Mattia Destro dan Iturbe, hanya saja belum mengubah kedudukan.
Sang pangeran Roma, Francesco Totti pun tak ketinggalan dalam menunjukkan aksinya di laga ini, di menit ke-59, ia memiliki kesempatan terbuka untuk menambah pundi-pundi golnya musim ini, sayang sepakannya belum tepat menuju sasaran.
Lepas dari satu jam permainan berjalan, Empoli mulai mencoba untuk bermain lebih terbuka dan menyerang. Kendati belum maksimal, tercatat mereka mulai mampu mebenar ancaman langsung ke gawang Lukasz Skorupski.
Peningakatan intensitas serangan Empoli akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-79, aksi Simone Verdi yang menerobos pertahanan Roma tak mampu dibendung dan mampu menyamakan skor. Kedua tim pun harus bermain imbang 1-1 selama 90 menit permainan.
Babak Tambahan:
Enggan kembali kecolongan, Roma langsung mencoba untuk menebar tekanan ke jantung pertahanan Empoli dalam babak pertama tambahan waktu. Tekanan datang dimotori Nainggolan, hanya saja barisan penyerang belum mampu memaksimalkan peluang.
Tim tamu bukan berarti tanpa ancaman, menit ke-99, Mapou Yanga-Mbiwa harus mendapat peringatan dari wasit berupa kartu kuning usai kedapatan melanggar pergerakan cepat Tavano yang lagi-lagi merepotkan. Hingga pergantian babak skor 1-1 masih bertahan.
Memasuki paruh kedua, baik Roma maupun Empoli tetap memainkan gaya permainan terbuka mereka. Keuntungan didapat pasukan Rudi Garcia saat Adam Ljajic dilanggar Matias Vecino di kotak terlarang pada menit ke-114. Ekeskusi penalti Daniele De Rossi mengubah skor jadi 2-1.
Sisa waktu dimanfaatkan Roma untk mengamankan keunggulan mereka dan hingga peluit panjang pertandingan dibunyikan wasit, keunggulan pasukan Giallorossi tetap bertahan dan membawa mereka lolos ke babak perempat-final Coppa Italia musim ini.
Susunan Pemain:
AS Roma XI: Skorupski; Maicon, Yanga-Mbiwa, Astori, Cole; Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Iturbe, Destro, Totti.
Empoli XI: Bassi; Laurini, Bianchetti, Barba, Mario Rui; Vecino, Signorelli, Laxalt; Saponara; Tavano, Maccarone. 

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul AS Roma Sukses Atasi Empoli 2-1 Lewat Extra Time semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update AS Roma Sukses Atasi Empoli 2-1 Lewat Extra Time bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here