Asosiasi Tinju Indonesia Minta Presiden dan Menpora Cabut Pembekuan PSSI

0
275
views

Asosiasi Tinju Indonesia Minta Presiden dan Menpora Cabut Pembekuan PSSI Terbaru dari Bola Liga Asosiasi Tinju Indonesia Minta Presiden dan Menpora Cabut Pembekuan PSSI. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Asosiasi Tinju Indonesia Minta Presiden dan Menpora Cabut Pembekuan PSSI Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Asosiasi Tinju Indonesia Minta Presiden dan Menpora Cabut Pembekuan PSSI :

JAKARTA,Bola Liga-Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) melalui Ketua Umumnya, Manahan Situmorang, menerbitkan surat terbuka yang diajukan kepada Presiden RI, Joko Widodo. Surat yang bernomor 10/ATI/PP/VI/2015 tanggal 8 Juni 2015 itu menghubungi surat mereka sebelumnya yang bernomor 08/PP/ATI/IV/2015 tanggal 30 April 2015.

Inti dari surat itu adalah bahwa ATI meminta Presiden RI Joko Widodo memandatkan Menpora Imam Nahrawi untuk mencabut SK Kemenpora yang membekukan Induk Organisasi Sepak Bola tertinggi di Indonesia. Desakan ATI cukup beralasan, karena mereka pernah merasakan hal yang sama seperti PSSI sewaktu asosiasinya di suspend oleh WBC (World Boxing Council) pada 2003.

Saat itu WBC secara tegas menghentikan seluruh kegiatan ATI setelah ada laporan banyaknya petinju Tanah Air meninggal setelah bertanding. Namun berkat pendekatan persuasif ke sejumlah bidang terkait dalam hal ini pemerintah dan Dirjen olahraga, akhirnya surat atau SK tersebut pun dicabut. Setelah ATI melakukan pembenahan dengan mengundang dokter ring dan wasit dari WBC untuk melakukan penataran/pelatihan di ATI.

“SK Pembekuan PSSI harus dicabut oleh Menpora Imam Nahrawi, sehingga kegiatan penyelenggaraan pertandingan sepak bola bisa berjalan normal kembali. Itu yang kami utarakan nantinya kepada Presiden RI Joko Widodo. ATI juga pernah mengalami kejadian yang sama dengan PSSI saat ini. Dahulu, tahun 2003 pernah kegiatan tinju professional Indonesia di suspend oleh WBC beserta jajaran organisasinya di dunia, karena banyaknya petinju meninggal setelah bertanding,” kata Manahan seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (11/6/2015).

“Tetapi akhirnya kami insan tinju professional bersama Pemerintah dalam hal ini Dirjen olahraga melakukan pembenahan dengan mengundang dokter ring dan wasit dari WBC untuk melakukan penataran/pelatihan di ATI. Setelah suspend dicabut, tak ada lagi petinju yang meninggal setelah pertandingan.”

Artinya, bahwa sangat indah kalau pembenahan olahraga atau dalam hal ini sepak bola bisa dilakukan secara bersama-sama (duduk bersama). (Baca juga: HOT NEWS, Kebohongan Tim Transisi Akhirnya Terungkap)

“Dan bahwa laporan hasil temuan tim 9 tentang PSSI sarang mafia, koruptor, pengaturan skor, klub anggota PSSI melakukan praktek pencucian uang, dll. Seyogyanya bisa dilaporkan Menpora kepada pihak kepolisian atau kejaksaan agar dilakukan penyidikan. Apabila ditemukan siapa yang terlibat dalam tubuh PSSI maupun jajarannya itu agar dipecat keanggotaannya dari kegiatan penyelenggaraan sepak bola seumur hidup dan hal tersebut merupakan bagian tak terpisahkan dari konsep pembenahan,” tutupnya. (sindonews)

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Asosiasi Tinju Indonesia Minta Presiden dan Menpora Cabut Pembekuan PSSI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Asosiasi Tinju Indonesia Minta Presiden dan Menpora Cabut Pembekuan PSSI bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here