Asprov DKI Jakarta Tetap Jalankan Program Pembinaan dan Kompetisi

0
259
views

Asprov DKI Jakarta Tetap Jalankan Program Pembinaan dan Kompetisi Terbaru dari Bola Liga Asprov DKI Jakarta Tetap Jalankan Program Pembinaan dan Kompetisi. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Asprov DKI Jakarta Tetap Jalankan Program Pembinaan dan Kompetisi Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Asprov DKI Jakarta Tetap Jalankan Program Pembinaan dan Kompetisi :

JAKARTA,Bola Liga– Sanksi FIFA berpotensi membuat sepak bola Indonesia terpuruk. Buktinya, setelah sanksi FIFA dijatuhkan, para stake holder dan pelaku sepak bola di tanah air kelimpungan. Mereka seakan kehilangan arah terutama dalam urusan pembinaan terhadap pesepakbola.

Supaya sepak bola Indonesia tak semakin terpuruk, Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) DKI Jakarta berharap kepada seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI di ibukota tetap menjalankan program pembinaan yang telah dicanangkan. Asprov juga berjanji akan ikut mendorong program pembinaan di level pengcab agar dapat berjalan.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asprov DKI Muchlas Rowi. Program pembinaan sepak bola tetap harus berjalan, mengingat Indonesia tidak akan selamanya dibelenggu sanksi oleh FIFA. “Sanksi FIFA bukan berarti kiamat bagi sepak bola Indonesia. Makanya, meski disanksi, pembinaan atau even-even turnamen sepak bola tetap harus berjalan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, pasca FIFA menjatuhkan sanksi kepada PSSI, para stake holder sepak bola Indonesia tak terkecuali di DKI resah. Mereka mempertanyakan masa depan pembinaan sepak bola terutama yang ada di pengcab. Menurut Muchlas, wajar pengcab menanyakan hal itu. Sebab, masing-masing pengcab sudah mencanangkan program pembinaan. Paling tidak, pengcab punya agenda wajib yakni menggelar kompetisi antarklub anggota. “Mereka menanyakan kepada kita (Asprov) apakah kompetisi klub internal juga akan dibubarkan,” tandasnya.

Dengan tegas Muchlas mengatakan, tidak setuju jika kompetisi klub internal pengcab ikut dihentikan. Pasalnya, kompetisi klub internal merupakan sarana menggairahkan sepak bola dan wadah mencetak pesepak bola andal. “Seperti yang saya bilang tadi, sanksi FIFA bukan berarti kiamat bagi sepak bola Indonesia. Makanya, kami mengimbau kepada pengcab-pengcab agar tetap memutar roda kompetisi klub anggota masing-masing,” tuturnya.

Hanya kompetisi antarklub yang bisa menjaga atmosfir pertandingan sepak bola. So, kenapa atmosfir sepak bola tetap harus dijaga? Itu karena, kata Muchlas, pertandingan sepak bola bukan bukan hanya menyangkut masalah menang dan kalah. Namun sepak bola juga dapat menggairahkan ekonomi. “Kalau buat pemain jelas, materi yang didapat. Tapi jangan salah dari sepak bola roda perekonomian masyarakat juga ikut berputar,” ujarnya.

“Ya, dengan sepak bola, masyarakat bisa menjadi pegadang asongan, menjual jersey, dan lain sebagainya. Makanya, kalau kompetisi klub internal dihentikan, bukan hanya akan semakin memperpuruk sepak bola Indonesia, tapi juga perekonomian masyarakat luas,” katanya.

Selain itu, kata Muchlas, dengan sepak bola juga dapat menekan angka kenakalan remaja. Pasalnya, kendati tidak menjadi pemain bola, para remaja juga bisa jadi suporter. “Tentu itu positif. Bayangkan kalau tidak ada sepak bola, mereka (remaja) dikhawatirkan akan mencari jati dirinya ke hal-hal negatif, misalnya pergaulan narkoba dan sebagainya. Padahal kita tahu saat ini pemerintah tengah berjuang memberantas narkoba,” katanya.

Pada prinsipnya, lanjut Muchlas, Asprov menginginkan sepak bola di DKI tetap berjalan. Oleh karenanya, Asprov akan mengagendakan pertemuan dengan pengcab-pengcab dan seluruh klub-klub anggota. “Agenda pertemuan itu untuk membahas kemungkinan menggelar turnamen. Bahkan Asprov DKI juga punya rencana bersinergi dengan asprov daerah lain, seperti Asprov Jawa Barat, Jawa Tengah , Jawa Timur  Barat untuk menggelar turnamen regional Jawa,” pungkasnya.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Asprov DKI Jakarta Tetap Jalankan Program Pembinaan dan Kompetisi semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Asprov DKI Jakarta Tetap Jalankan Program Pembinaan dan Kompetisi bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here