Asprov PSSI Aceh Abaikan Surat Tim Transisi Tentang Pra PON

0
335
views

Asprov PSSI Aceh Abaikan Surat Tim Transisi Tentang Pra PON Terbaru dari Bola Liga Asprov PSSI Aceh Abaikan Surat Tim Transisi Tentang Pra PON. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Asprov PSSI Aceh Abaikan Surat Tim Transisi Tentang Pra PON Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Asprov PSSI Aceh Abaikan Surat Tim Transisi Tentang Pra PON :
Bola Liga

Bola Liga-Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh mengabaikan surat dari Tim Transisi terkait pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XIX/2015. PSSI Aceh hanya tunduk kepada PSSI Pusat, KONI Pusat dan KONI Aceh.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Aceh, Khaidir TM kepada Serambi kemarin mengatakan, Pra-PON merupakan ranahnya KONI sebagai induk olahraga, dan PSSI sebagai induk cabang sepakbola. Sehingga pelaksanaan Pra-PON merupakan tanggung jawab KONI dengan memberi kewenangan pelaksanaannya kepada PSSI. “PSSI Aceh mengabaikan surat Tim Transisi karena tak ada dasar hukum mengikutinya. Kita tetap tunduk di bawah KONI bahwa masalah Pra-PON dikelola oleh PSSI,” ujarnya.

Menurut Khaidir, kalau mau ditangani oleh Tim Transisi harus diubah dulu aturan yang ada sekarang di mana KONI sudah menyurati tentang pelaksanaan Pra-PON oleh PSSI. Jadi, harus bisa dipisahkan antara pelaksanaan Pra-PON dengan kisruh antara PSSI dengan Kemenpora. Pihaknya juga menyayangkan surat dari Tim Transisi yang cukup membingungkan. Karena Asprov sudah persiapkan tim, dan tiba-tiba ada surat bernada ancaman dari Tim Transisi. “Kecuali sudah duduk antara Kemenpora, KONI, dan PSSI bahwa ada kesepakatan pelaksanaan Pra-PON dikelola oleh Tim Transisi. Ini sangat lucu, karena tiba-tiba Tim Transisi mau mengambil alih,” ujarnya.

Dikatakan Khaidir, pihaknya sudah menerima surat dari Tim Transisi tertanggal 17 September yang ditandatangani Ketua Bibit Samad Rianto. Surat tersebut ditujukan kepada seluruh Asprov PSSI seluruh Indonesia dengan tebusan kepada berbagai instansi lain. Isi surat selain membungungkan juga bernada ancaman yang seharusnya tak perlu seperti itu. Karena anggaran Pra-PON sudah disahkan dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. Kecuali baru bisa diperiksa KPK, Polri dan Kejaksaan kalau ada penyelewengan. “Jadi tak ada urusan dengan Tim Transisi, apalagi harus lapor kepada mereka,” ujarnya.

PSSI Aceh, kata Khaidir, tetap berpedoman kepada surat dari KONI Pusat tertanggal 26 Agustus 2015 yang ditandatangani Ketua Tono Suratman tentang pelaksanaan babak kualifikasi PON XIX/2016. Dalam surat yang ditujukan kepada PSSI Pusat terkait penegasan bahwa PSSI sebagai pelaksana teknis Pra-PON XIX/2015 dan PON XIX/2016 cabang sepakbola. PSSI diminta untuk melaksanakan Pra-PON XIX/2015 harus telah selesai selambat-lambatnya pada November 2015, dan melaporkan hasilnya kepada KONI Pusat. “Dalam surat dari KONI Pusat sudah jelas siapa yang melaksanakan Pra-PON, dan kepada siapa melaporkannya,” ujarnya. (sumber : serambiaceh)

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Asprov PSSI Aceh Abaikan Surat Tim Transisi Tentang Pra PON semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Asprov PSSI Aceh Abaikan Surat Tim Transisi Tentang Pra PON bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here