Atlet Hoki Papua Merasa Dianaktirikan KONIDA Papua

0
441
views

Atlet Hoki Papua Merasa Dianaktirikan KONIDA Papua Terbaru dari Bola Liga Atlet Hoki Papua Merasa Dianaktirikan KONIDA Papua. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Atlet Hoki Papua Merasa Dianaktirikan KONIDA Papua Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Atlet Hoki Papua Merasa Dianaktirikan KONIDA Papua :

JAKARTA,Bola Liga.co-EMPAT atlet hoki yang ikut memperkuat Indonesia di ajang SEA Games XXVIII/2015, Singapura merasa dianak tirikan oleh KONIDA Papua. Keempat atlet itu adalah Yuliana Mansoben, Kristina Rumbiak, Septina Bisay, dan Ester Ampnir.

Menurut Ester yang memperkuat tim hoki Indonesia sebelumnya di SEA Games Myanmar 2013 lalu, KONIDA Papua pilih kasih. Baik itu dari segi perhatiaan maupun dalam bidang kesejahteraan atlet. “Kami merasa sebagai anak tiri, sebab KONI Papua lebih memperhatikan atlet lainya, ketimbang kami berempat,” kata Ester kepada sejumlah awak media yang mewawancarainya

Ester menambahkan dari segi uang saku kami tidak mendapatkan hak sama seperti atlet Papua lainnya. “Kami hanya dijanjikan awal Desember, tapi tak ada realisasinya hingga sekarang. Sementara atlet Papua lainnya sudah cair mulai Januari lalu,” kata Ester.

Jika, kondisi seperti ini terus berlangsung, kata Ester, Papua tidak bakal sukses di PON XVIII Jabar 2016 mendatang. Yang lebih menyakitkan menurut Ester sejak kegiatan pelatda di daerah Papua kami tak pernah disambangi (dilihat). “Padahal atlet Papua lainnya yang ikut membela Merah-Putih di SEA Games mendapat perhatian yang lebih,” tandas wanita yang bercita-cita menjadi PNS di Papua itu.

Menyikapi situasi sepeti ini Menejer Indonesia Yotam Wakum mengatakan sangat miris melihat para atletnya yang justru dianggap sebelah mata oleh KONI Papua. “Mereka bertanding atas nama bangsa. Namun kurangnya ujud perhatian dari daerah asal (Papua). Seharusnya Papua bangga adanya atlet yang memperkuat Timnas Hoki,” kata Yotam kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Jika kondisi terus berlangsung seperti ini. Dia tidak yakin olahraga Papua akan berkembang dan mencapai prestasi yang diharapkan. “Rasanya bukan di cabang hoki yang mengalami hal seperti ini. Hampir di semua cabor. Kondisinya kurangnya perhatian dari KONI Papua. Kami khawatir jika kondisi seperti terus berlangsung. Harapan masyarakat Papua untuk sukses di PON Jabar bisa gagal total,” kata Yotam yang dalam Pilkada Biak lalu gagal menjadi Bupati Biak.

“Kami sebenarnya tidak tau pasti apa yang terjadi dengan KONI Papua. Kami meminta pengurus KONI Papua menjelaskan kepada kami secara trasparan, kepada kami Terutama masalah keungan,” kata pria yang bakal maju lagi dalam Pilkada Sokore Desember 2015 mendatang.

Menurutnya KONI Papua segera berbenah jika ingin sukses meraih target di lima besar di PON 2016 mendatang. “Jangan ada lagi pilih kasih bagi atlet Papua, bagaimana pun mereka pejuang bangsa. Jadi mereka juga harus dihargai,” tambah mantan atlet wushu ini (jordan)

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Atlet Hoki Papua Merasa Dianaktirikan KONIDA Papua semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Atlet Hoki Papua Merasa Dianaktirikan KONIDA Papua bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here