Atletico Kandaskan Barca dengan Sepasang Gol

0
43
views

Atletico Kandaskan Barca dengan Sepasang Gol Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Atletico Kandaskan Barca dengan Sepasang Gol. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Atletico Kandaskan Barca dengan Sepasang Gol Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Atletico Kandaskan Barca dengan Sepasang Gol :
Bola Liga

BolaLiga, Madrid – Atletico Madrid menyingkirkan Barcelona dari kompetisi Liga Champions dengan dua gol dari Antoine Griezmann yang tak mampu dibalas satupun oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

Dalam laga yang dihelat di Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dini hari WIB, tuan rumah mencetak gol pembuka di menit ke-36 melalui sundulan Griezmann dari umpan Saul Niguez. Satu gol itu saja sudah mengancam Barcelona untuk tersingkir dari kompetisi karena Atletico unggul satu gol tandang dari skor 1-2 di Camp Nou. Namun tim asuhan Luis Enrique masih sulit mencuri satu gol karena pertahanan yang solid dari tim asuhan Diego Simeone. Di menit ke-86 Griezmann justru menggandakan keunggulan dari penalti yang mengunci kemenangan 2-0 dari pasukan Catalan.

Barcelona mendominasi penguasaan bola dengan 77 persen dibandingkan Atletico yang hanya menggenggam 23 persen. La Blaugrana juga unggul dalam upaya melakukan tembakan dengan jumlah 13 kali dibandingkan Los Rojiblancos sembilan kali. Namun tembakkan akurat yang dilesakkan lebih banyak Atletico dengan jumlah enam kali daripada Barcelona yang berjumlah empat kali.

Kemenangan 2-0 Atletico di laga perempatfinal sukses menjegal misi Barcelona untuk mempertahankan gelar juara. Mereka pun berhak melaju ke babak semifinal dengan agregat 3-2.

Jalannya Pertandingan:

Atletico Madrid langsung melancarkan serangan untuk memburu satu gol yang diperlukan untuk lolos ke babak semifinal. Namun Barcelona tidak kalah dalam penguasaan bola.

Atletico menekan lini pertahanan Barca dari kiri di menit ketujuh. Antoine Griezmann menyundul bola dari umpan silang tersebut. Namun bola masih dapat diamankan Marc ter Stegen.

Berselang delapan menit kemudian Neymar berkelit di wilayah pertahanan Atletico, tetapi aksinya tidak dibiarkan Augusto Fernandez. Pelanggaran keras terjadi kepada pemain asal Brasil itu.

Di menit ke-24 Atletico mendapat tendangan bebas akibat tekel Dani Alves kepada Koke. Namun kesempatan gagal dimanfaatkan.

Berselang sembilan menit kemudian giliran Barcelona mendapat tendangan bebas. Lionel Messi mengeksekusi tendangan tersebut, namun bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Saul Niguez bergerak dari sayap kanan dengan kecepatan tinggi di menit ke-36. Kemudian ia memberi umpan silang kepada Griezmann yang diteruskan dengan sundulan yang menghujam gawang Ter Stegen. Satu gol diciptakan, Los Rojiblancos unggul 1-0 dari Barca.

Berselang enam menit kemudian Neymar melakukan tendangan jarak jauh yang mengarah ke mulut gawang dari tepi kanan kotak penalti. Namun bola dengan tenang ditangkap Jan Oblak. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua terlihat para pemain Barcelona berupaya meningkatkan intensitas serangan dan penguasaan bola. Namun Atletico kerap melakukan serangan balik yang berbahaya.

Di menit ke-51 tendangan sudut Koke membahayakan Barca setelah terjadi kemelut di depan gawang dan sundulan Fernandez membentur mistar gawang.

Berselang tujuh menit kemudian Messi melakukan tembakan keras dari jarak dekat. Namun masih ada bek Atletico yang memblok bola.

Andres Iniesta memberi umpan bagus ke Luis Suarez di menit ke-66. Ia bergerak dan menjaga bola dengan baik hingga kotak penalti. Namun tembakan kerasnya mampu ditangkap Oblak.

Di menit ke-73 sebelas pemain Atletico menumpuk bertahan di kotak penalti. Barca kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Jelang 10 menit berakhirnya pertandingan La Blaugrana masih menekan dan melancarkan tembakan-tembakan jarak jauh. Di menit ke-83 Arda Turan memberi operan kepada Suarez. Sayang tembakan pemain asal Uruguay itu lagi-lagi diselamatkan oleh Oblak.

Atletico menyerang balik di menit ke-86 dimana operan kedua pemainnya di kotak penalti Barca diblok dengan sentuhan tangan Iniesta. Kartu kuning diberikan wasit kepada pemain asal Spanyol itu dan hadiah tendangan penalti untuk Los Rojiblancos. Griezmann menuntaskan penalti tersebut ke sisi kiri penjaga gawang Ter Stegen. Keunggulan tim asuhan Simeone bertambah 2-0 dari Barca.

Di waktu tambahan yang tersisa pemain Atletico terlihat melakukan pelanggaran handsball di kotak penalti. Namun pemain Barca memprotes karena wasit hanya memberi tendangan bebas di tepi kotak. Messi yang mengeksekusi tendangan bebas masih melambungkan bola tipis di atas mistar gawang. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Luis, Hernandez, Godin, Juanfran; Koke (Savic 90′), Fernandez, Gabi, Saul; Carrasco (Partey 74′), Griezmann (Correa 90′).

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves (Turan 64′), Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Roberto 64′), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Atletico Kandaskan Barca dengan Sepasang Gol semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Atletico Kandaskan Barca dengan Sepasang Gol bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here