Australia, Lawan Timnas U-19 yang Sarat Pengalaman

0
243
views

Bola LigaAustralia akan menjadi lawan kedua Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 yang berlangsung di Myanmar. Evan Dimas dan kawan-kawan akan menjajal The Young Socceroos di Thuwunna Stadium, Minggu 12 Oktober 2014.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Australia begitu menakutkan di zona Oceania (OFC). Mereka 12 kali menjuarai Piala OFC U-20. Australia tak pernah absen di Piala Asia U-19 sejak 2006.

The Young Socceroos sukses menembus semifinal pada 2008 dan 2012, serta menjadi runner-up pada 2010. Sementara itu, di ajang Piala AFF U-19, Australia telah 3 kali menjadi juara. Mereka menyamai rekor Thailand sebagai tim yang paling sering juara.

Australia juga memiliki banyak pengalaman tampil di Piala Dunia U-20. Mereka sudah 15 kali berpartisipasi di ajang ini. Prestasi terbaik adalah merebut posisi keempat pada 1991 dan 1993.

Di Piala Asia 2014, pelatih Australia U-19, Paul Okon memanggil skuad terbaik. Itu termasuk 3 pemain yang merumput di Eropa.

Ketiga pemain itu adalah bek Cameron Burgess (Fulham FC), gelandang Chris Ikonomidis (SS Lazio), dan striker Peter Skapetis (Stoke City). Burgess serta Skapetis merupakan pemain yang berkiprah di Premier League U-21. Sementara itu, Ikonomidis bermain untuk tim Primavera Lazio.

Namun, bukan berarti Indonesia tak mampu menaklukkan Australia. Apalagi, prestasi Young Socceroos justru menunjukkan grafik menurun.

Setelah absen di Piala AFF 2013, Australia lolos ke Piala Asia sebagai runner-up Grup F di babak kualifikasi. Meski lolos, mereka sempat dipermalukan Vietnam dengan skor mencolok, 1-5.

Kiprah Australia di turnamen AFF Preparatory 2014 juga tidak terlalu bagus. Mereka ditaklukkan Vietnam 0-1 dan kalah 3-4 dari Jepang. Hasil itu membuat Australia menempati juru kunci Grup B.

Sebelum menghadapi Indonesia, Australia akan terlebih dahulu menghadapi Uni Emirat Arab di Piala Asia 2014. Pertandingan akan berlangsung di Thuwunna Stadium, Jumat 10 Oktober 2014. (art)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Australia, Lawan Timnas U-19 yang Sarat Pengalaman semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Australia, Lawan Timnas U-19 yang Sarat Pengalaman bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here