Away Ke Papua, Pemain Barito Putera Diberi Obat Anti Malaria

0
10
views

Away Ke Papua, Pemain Barito Putera Diberi Obat Anti Malaria Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Away Ke Papua, Pemain Barito Putera Diberi Obat Anti Malaria. Berita Sepak Bola indonesia dengan judul Away Ke Papua, Pemain Barito Putera Diberi Obat Anti Malaria Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Away Ke Papua, Pemain Barito Putera Diberi Obat Anti Malaria :

Bola Liga

Sejak Jumat (10/6/2016) siang rombongan tim Barito Putera mulai bertolak menuju Tanah Papua.

Barito akan melawan Persipura Jayapura di ajang Indonesia Soccer Championship A 2016.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh tim Barito guna menjalani laga di kandang Mutiara Hitam.

Tidak hanya sekadar persiapan mengenai teknis di lapangan hijau yang dipersiapkan, tetapi juga ada sebuah persiapan khusus masalah kesehatan pemain.

Persiapan yang dimaksud yakni seluruh pemain, pelatih serta ofisial diwajibkan meminum obat antimalaria.

Bahkan rombongan tim sudah meminum obat antimalaria ini sejak sehari sebelum keberangkatannya menuju Papua.

“Ya, semua rombongan yang ikut diberi obat antimalaria. Mulai dari pemain, pelatih, ofisial dan saya pun juga ikut minum,” ujar dokter tim Barito, Ramadhan Supit kepada BPost Online.

Bukan tanpa alasan rombongan diminta mengkonsumsi obat antimalaria ini. Pasalnya seperti diketahui di Papua merupakan daerah endemik malaria.

Dan tak sedikit kasus terkena malaria di Papua ini sampai mengakibatkan kematian.

“Kan di Papua daerah endemik Malaria. Dan banyak kasus bahkan ada dokter praktek disana meninggal karena malaria. Makanya tim minum obat profilaksis atau untuk pencegahan. Kalaupun nanti ada yang terkena juga, maka tidak sulit untuk mengobatinya,” terangnya.

Tidak hanya itu, seperti diketahui di Papua juga terbilang tinggi adanya kasus HIV AIDS, yang bisa menular dengan beragam cara termasuk karena pemakaian jarum suntik.

Untuk itulah, dokter Rama menambahkan bahwa tim pun membawa peralatan medis seperti jarum suntik dari Banjarmasin.

“Memang HIV AIDS di Papua lumayan tinggi. Makanya alat-alat suntik pun kami bawa dari Banjarmasin. Supaya dijamin steril,” pungkasnya.

Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Away Ke Papua, Pemain Barito Putera Diberi Obat Anti Malaria semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Away Ke Papua, Pemain Barito Putera Diberi Obat Anti Malaria bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here