Ayeyawady United vs Persib Bandung – Maung Bandung Tak Pedulikan Cuaca

0
208
views

Ayeyawady United vs Persib Bandung – Maung Bandung Tak Pedulikan Cuaca Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Ayeyawady United vs Persib Bandung – Maung Bandung Tak Pedulikan Cuaca Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Ayeyawady United vs Persib Bandung – Maung Bandung Tak Pedulikan Cuaca :
Persib Bandung tampil percaya diri saat menjalani laga keduanya menghadapi Ayeyawady United di babak penyisihan Grup H, AFC Cup 2015. Digelar di Stadion Youth Trainning Centre, Yangon, Myanmar, Rabu (11/3/2015), Maung Bandung optimis membawa pulang tiga poin.
Meski di Kota Yangon, Myanmar memiliki cuaca mencapai 36 derajat celcius, hal itu bukanlah menjadi hambatan dibandingkan dengan cuaca yang ada Hanoi, Vietnam. Tentu saja, bermain di bawah terik matahari yang cukup panas, sudah menjadi kebiasaan pasukan Pangeran Biru dalam melakoni sebuah pertandingan.
Selain itu, yang menjadi motivasi Firman Utina Cs dalam meraih kemenangan, selain untuk memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Grup H, kemenangan tersebut sebagai hadiah untuk klub. Lantaran tepat pada 14 Maret 2015 mendatang, klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini berulang tahun ke-82. Tentu saja, motivasi tambahan terhimpun dengan bertambahnya usia kematangan klub Persib Maung Bandung.
Tiga poin memang sudah dikantongi juara ISL 2014 usai mengalahkan wakil Maladewa, New Radiant. Digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, beberapa waktu lalu, Persib Bandung berhasil mempermalukan juara Liga Maladewa dengan skor akhir 4-1. Untungnya di laga lain, Ayeyawady hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Lao Toyota FC. Keduanya terpaksa mendapatkan masing-masing satu poin dan berada di peringkat dua dan tiga klasemen sementara Grup H.
Modal tiga poin yang didapat Persib Bandung tentu menjadi satu pondasi membangun kesempatan melaju ke babak berikutnya. Poin tiga, plus selisih gol lumayan banyak saat menekuk New Radiant, memang akan berpengaruh kedepannya dalam penentuan tim mana yang akan lolos dari penyisihan Grup H.
Meski begitu, Persib Bandung perlu waspada mengingat Ayeyawady United kabarnya dihuni empat pemain asing. Salah satunya, yaitu Edison Fonseca.
Fonseca pernah merumput di Liga Indonesia, kala itu pemain asing asal Kolombia yang memiliki skill cukup mumpuni dan tajam dalam mencetak gol tersebut membela Pelita Jaya Karawang. Selain dihuni empat pemain asing, Ayeyawady United diperkuat sejumlah pemain tim nasional (timnas) Myanmar di antaranya, Hruai Van Lal (penjaga gawang), Lin Oo Naing, Win Moe; Lin Tun Nay, Min Thu Min, Ko Ko Thein Pyio, Kyaw Naing Aung dan Kyaw Kyaw Soe.
Soal persaingan pemain timnas, kubu Persib juga tidak kalah kelas, bahkan mayoritas dihuni banyak pemain timnas Garuda. Di antaranya I Made Wirawan (penjaga gawang), Ahmad Jufriyanto, Supardi, Tony Sucipto, Hariono, Dedi Kusnandar, Firman Utina, M Ridwan, Tantan dan Yandi Sofyan Munawar.
Dengan begitu, pertandingan nanti akan menjadi pertarungan para pemain timnas, antara timnas Garuda dan timnas Myanmar. “Tim lawan mempunyai banyak pemain asing, empat pemain asing dari Makedonia, Nigeria, Korea Selatan dan Kolombia. Tergolong komplit pemain asing mereka dari berbagai negara. Untuk itu, kami akan kerja keras hadapi lawan besok (hari ini),” ujar pelatih Persib, Emral Abus seperti dilansir Simamaung.
Beberapa persiapan memang telah diterapkan Emral yang terpilih menjadi pelatih kepala Persib Bandung khusus AFC Cup 2015 ini. Dari mulai taktikal hingga aklimatisasi cuaca. “Kami sudah cukup siap menghadapi Ayeyawady besok. Kemarin kami sudah mencoba adaptasi di stadion lokal di sini (Yangon), menurut saya di sini lapangannya bagus. Semoga bisa jalani pertandingan dengan sebaiknya,” harapnya.
Hanya saja, Emral menyebutkan persiapan Ayeyawady United terbilang lebih baik ketimbang Persib Bandung. Kompetisi domestik di Myanmar yang sudah mulai berjalan membuat para pemain sudah terbiasa dengan atmosfir pertandingan.
Dua kemenangan kandang beruntun bisa diraih pasukan Marjan Sekulovski ini. Meski begitu, Persib tetap menatap optimis raih tiga poin. Berusaha maksimal, kerja keras dan fokus kunci utama untuk meraih hasil yang maksimal.
“Persiapan kita bagus. Kami bawa 18 pemain dengan 2 pemain asing. Saya rasa Ayeyawady merupakan tim kuat, kami tahu statsitik 8 pertandingan liga mereka belum kalah, hanya 1 seri dan 7 sisanya menang. Kami harus kerja keras untuk dapat poin,” tegasnya.
Setelah berdiskusi dengan jajaran pelatih Persib Bandung, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menerapkan formasi 4-3-3 dan 4-2-3-1 yang selama ini menjadi andalannya. Emral berharap formasi tersebut dapat membendung kekuatan tuan rumah sehingga Persib membawa pulang tiga poin. “Yang pasti, kita akan turunkan pemain yang siap,” tegasnya kembali. (Sindonews)
Perkiraan susunan pemain
Persib Bandung
Pelatih : Emral Abus
Formasi : 4-2-3-1
I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Dedi Kusnandar, Hariono, M Ridwan, Makan Konate, Atep; Tantan
Ayeyawady United
Pelatih : Marjan Sekulovski
Formasi : 4-3-3
Hruai Van Lal; Chit San Maung, Moe Win, Nay Lin Aung, Naing Lin Oo; Min Min Thu, Nay Lin Tun, Phyo Ko Ko Thein; R Naumov, Edison Fonseca, Pyae Phyo Oo

Sumber: BolaIndo
By: Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Ayeyawady United vs Persib Bandung – Maung Bandung Tak Pedulikan Cuaca semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Ayeyawady United vs Persib Bandung – Maung Bandung Tak Pedulikan Cuaca bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here