Ayo Kembalikan Kejayaan Persibri Batanghari

0
363
views

Ayo Kembalikan Kejayaan Persibri Batanghari Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Ayo Kembalikan Kejayaan Persibri Batanghari Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Ayo Kembalikan Kejayaan Persibri Batanghari : Bola Liga Beberapa tahun terakhir kevakuman dan sempat tidak mengikuti kompetisi Liga Nusantara 2014 kemarin, Klub Persibri Kabupaten Batanghari, targetkan come back berkompetisi di Liga Nusantara 2015 ini. Merangkul AR Syahbandar pengusaha yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Persibri mencanangkan bisa ke kompetisi antar klub Provinsi Jambi ini.

Para pengurus Persibri bertemu dengan AR Syahbandar untuk meminta kesediaan menjadi manager tim Persibri, Senin kemarin. Ketua Umum Persibri, Safril Saputra mengatakan mau tidak mau tahun ini Persibri harus kembali ke Liga Nusantara, sebab jika tidak, berdasarkan regulasi dari Asosiasi PSSI Provinsi Jambi, Persibri akan dihapus keikutsertaannya dan mesti proses dari awal agar bisa kembali berkompetisi di liga.


“Kita minta Pak Syahbandar untuk bisa membantu menangani Persibri, karena sayang sekali kalau sampai Persibri dicoret dan mesti daftar lagi dari awal,” kata Safril Saputra yang juga pernah mengantarkan kesebelasan Jambi ini meraih tiket ke PON di Pekanbaru tahun Tahun 2012 kemarin.


Tidak adanya dana membuat klub yang sempat lolos ke Divisi II ISL ini vakum dalam beberapa waktu. Bahkan memaksa mereka untuk tidak ikut dalam Kompetisi Liga Nusantara tahun kemarin. Pengurus Persibri pun berinisiatif merangkul AR Syahbandar Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi yang juga berasal dari Batanghari untuk kembali menghidupkan Persibri. Pasalnya akan sangat disayangkan apabila Persibri tidak lagi bisa ikut berkompetisi tahun ini.


“Sayang kalau sampai Persibri di coret,” kata Syahirsah. AR Syahbandar mengatakan dirinya terpanggil mengembalikan kejayaan Persibri, sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Batanghari, Dia mengatakan tergugah untuk membantu Persibri yang saat ini tengah mengalami kesulitan financial. “Persibri ini sudah menjadi bagian dari Provinsi Jambi, bukan lagi Kabupaten Batanghari, saya tergugah untuk bisa kembali membuat kesebelasan ini bisa kembali,” ungkap Syahbandar.


Dia mengatakan bersama-sama dengan pengurus bakal menghidupkan dan membawa kembali nama besar Persibri, meski begitu politisi berkepala plontos ini belum mau mencanangkan target untuk Persibri di keikutsertaan Liga Nusantara nanti. “Kita tidak ingin pasang target dulu, yang penting dengan bantuan pengurus sekarang ini kita kembali menghidupkan Persibri, kita minta juga kepada pihak-pihak yang peduli dengan kemajuan olahraga sepakbola untuk memberi dukungan,” kata Syahbandar.


Persibri sendiri merupakan satu diantara kesebelasan Jambi yang cukup diperhitungkan namanya. Pernah menjadi satu diantara kesebelasan yang mengikuti kompetisi Perserikatan 1993 (Divisi I), nama Persibri meredup dalam beberapa tahun terakhir, bahkan karena ketidakadaan dana untuk ikut Liga Nusantara tahun 2014 kemarin mereka tidak mampu.


“Kemarin kita memang tidak ikut, karena biaya tidak ada, dari KONI Batanghari dan juga Pengcab PSSI Batanghari tidak ada dana,” katanya. Dia berharap Persibri yang merupakan klub amatir ini bisa dibantu Pemerintah Kabupaten Batanghari. (dot)

Sumber : Tribun Jambi
Update : ILN / ICH Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Ayo Kembalikan Kejayaan Persibri Batanghari semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Ayo Kembalikan Kejayaan Persibri Batanghari bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here