Bali United Atasi Persita Tangerang 2-1

0
169
views

Bali United Atasi Persita Tangerang 2-1 Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Bali United Atasi Persita Tangerang 2-1 serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Bali United Atasi Persita Tangerang 2-1 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Bali United Atasi Persita Tangerang 2-1 :

Bali United Atasi Persita Tangerang 2-1

Bali United Pusam memastikan diri ke perempat-final Piala Presiden 2015 setelah menghempaskan tim Divisi Utama, Persita Tangerang. Laga berjalan ketat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sebagaimanaPendekar Cisadane selaku tim tamu memberi perlawanan sengit.

Usaha Persita untuk merengkuh tripoin demi menjaga asa ke babak delapan besar pupus sejak menit 82′, setelah mereka harus bermain dengan sepuluh pemain akibat kartu kuning kedua yang diterima Rio Ramandika. Dan Lerby Eliandry Pong Baru jadi aktor protagonis yang mencetak gol penentu bagi Serdadu Tridatu .

Babak Pertama

Persita cukup terintimidasi oleh garis pertahanan tinggi yang dimainkan oleh Bali United, sehingga mereka terkurung oleh tim tuan rumah setidaknya sepuluh menit pertama laga berjalan. Pertahanan rapat diterapkan Persita racikan Bambang Nurdiansyah, dan sisi kanan pertahanan kerap jadi incaran Bali United lewat penetrasi Sultan Samma.

Usaha keras untuk mencuri angka lebih dulu terus diperlihatkan anak-anak  Semeton Dewata . Koordinasi lini belakang dan tengah Persita benar-benar diuji dalam bertahan. Menit ke-14, Sultan yang dilanggar menghasilkan tendangan bebas dari jarak ideal. Lerby Eliandry yang jadi eksekutor pun coba memperdaya dengan  placing , yang masih bisa diantisipasi Usman Pribadi.

Berulang kali Bali United mendapatkan tendangan bebas dari jarak ideal. Namun baru pada menit 26′, gol lewat skema  set-piece bisa dihasilkan. Freekick Fadil Sausu dari sisi kanan mampu disambut oleh I Nyoman Sukarja yang tanpa kawalan lewat  backheader . Bola hasil sundulan Nyoman pun tak bisa dibendung Usman dan skor 1-0 bagi tim tuan rumah.

Coba merespons gol dari Bali United, anak-anak  Pendekar Cisadane pun langsung menekan. Aldi Al Achya yang dipasang sebagai striker seorang diri, dan banyak terasingkan sejauh ini, coba memberanikan diri dengan melakukan akselerasi dan melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi bola sepakkan striker mungil itu masih melenceng dari sasaran.

Dibanding menciptakan peluang, Persita lebih banyak melakukan pelanggaran. Meski beberapa pergantian telah dilakukan Banur seperti mengganti Jalwandi dan Keri Yudiono untuk digantikan Septi Heriansyah serta Henry Rivaldi, dominasi tetap milik Bali United. Paruh pertama pun akhirnya berakhir dengan skor 1-0 bagi Bobby Satria dan kawan-kawan.

Babak Kedua

Sebagai tim yang tengah tertinggal, Persita coba lebih agresif dalam menyerang. Tapi umpan-umpan panjang yang kerap diterapkan Raphael Maitimo dan kawan-kawan kerap sia-sia. Tak lain karena duet striker Aldi dan Henry bukan sosok unggul dalam duel udara, di mana keduanya lebih mengandalkan kecepatan.

Bali United yang aktif menyerang seakan kehilangan konsentrasi pada menit 59′. Berawal dari bola mati yang langsung dialirkan ke sisi kiri dan disambut oleh Aldi. Umpan silang pun dilepaskan oleh Aldi yang lepas dari kawalan, bola rendah hasil  crossing Aldi langsung disambut Henry dengan  diving header . Dan I Ngurah Komang yang belum teruji di laga ini hanya terdiam melihat bola masih untuk me- reset  ulang skor 1-1.

Tempo permainan dari Bali United meningkat selepas Persita menyamakan kedudukan. Tapi tidak adanya sosok Sultan Samma di sisi kiri, karena digantikan oleh Yabes Roni sejak menit 56′, membuat serangan Bali United lebih mudah dinetralisir. Sementara permainan Persita lebih lepas dan percaya diri dengan mengandalkan duet Aldi dan Henry.

Persita yang sudah mulai bangkita akhirnya kembali tertunduk di menit ke-82. Mereka harus kehilangan satu pemain akibat Rio Ramandika menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Yabes Roni yang mencoba menusuk ke kotak penalti. Tendangan bebas dari jarak ideal pun dieksekusi oleh Lerby dengan cantik untuk memperdaya Usman Pribadi. 2-1 untuk Bali United. Stadion I Wayan Dipta kembali bergemuruh.

Saat timnya kembali tertinggal, bek asing Persita Bruno Casmir malah melakukan tindakan tidak terpuji. Dengan tujuan tak jelas, Bruno malah menendang Hendra Sandi yang sedang memegang bola – dengan maksud meminta tendangan bebas di daerah sendiri. Tindakan Bruno pun memanaskan keadaan dan wasit Torik Al Katiri mengganjarnya dengan kartu kuning di menit 86′.

Dengan sepuluh pemain tersisa, anak-anak  La Viola tetap ngotot untuk menyamakan kedudukan. Tapi sayangnya, tak ada gol tambahan yang bisa diciptakan Persita. Skor 2-1 untuk tuan rumah Bali United pun jadi hasil akhir pada laga ini, sekaligus menasbihkan armada Indra Sjafri untuk lolos ke delapan besar.

Susunan Pemain

Bali United : I Ngurah Komang; Endra Permana, Bobby Satria, Syaeful Anwar, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Hendra Sandi, Sandi Sute; Sultan Samma, I Nyoman Sukarja, Lerby Eliandry.
Cadangan : Awan Setho, Adi Parwa, Sulendra, Feisianus Junius, Iswandi, Luodry, Yabes Roni.

Persita : Usman Pribadi; Bruno Casmir, Rio Ramadika, Keri Yudiono, Maman Abdurrahman; Erik Setiawan, Syahroni, Raphael Maitimo, Zikri Akbar, Jalwandi; Aldi Al Achya.
Cadangan : Mukti Ali Raja, Fadhil, Dika Denhas, Septi Heriansyah, Henry Rivaldi, Rishadi Fauzi.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Bali United Atasi Persita Tangerang 2-1 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Bali United Atasi Persita Tangerang 2-1 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here