Banding Ditolak, Kasus Penggelapan Pajak Messi Diteruskan

1
212
views

Bola Liga – Banding yang dilakukan pemain Barcelona, Lionel Messi, terhadap tuduhan penggelapan pajak ditolak oleh hakim Spanyol, Jumat 3 September 2014. Ini artinya proses sidang kasus Messi tersebut akan tetap dilanjutkan.

Sebelumnya diberitakan, Messi dan ayahnya, Jorge Messi, dituduh menipu pemerintah Spanyol lebih dari 4 juta euro. Pihak Messi dilaporkan menghindar dari kewajiban membayar pajak antara tahun 2007 dan 2009.

Pemain asal Argentina itu sudah membantah telah melanggar.
Bantahan Messi ini diperkuat Jaksa Penuntut Umum, Raquel Amado, yang menyebut sang pemain tak memiliki cukup bukti bersalah dalam kasus ini. Tapi, hakim memutuskan bahwa itu hanyalah opini dari Jaksa Penuntut Umum.

“Dalam kasus ini, tak perlu bagi seseorang untuk memiliki pengetahuan lengkap dari semua operasi akuntansi dan bisnis maupun kuantitas yang tepat. Melainkan cukup menyadari desain untuk melakukan penipuan dan persetujuan untuk mereka,” demikian pernyataan hakim dalam sidang, seperti dilansir AS.

Kasus penggelapan pajak yang melibatkan Messi bermula dari kecurigaan terhadap sejumlah rekening atas nama striker 26 tahun itu di luar Spanyol. Messi diduga memasukkan semua uang dari pendapatan hak citra diri yang diraihnya di Spanyol ke sejumlah perusahaan di Belize dan Uruguay. Hal tersebut menghindarkan Messi dari kewajiban membayar pajak di Spanyol.

Pendapatan hak citra diri itu diraih Messi selama 2007 hingga 2009, dari beberapa perusahaan ternama seperti Banco Sabadell, Danone, Adidas, Pepsi, Proctor and Gamble, dan Kuwait Food Company. Pada Agustus 2013, pihak Messi sudah melakukan pembayaran kewajiban pajak serta bunganya senilai 5 juta (setara Rp81,2 miliar). Namun, Pengadilan Barcelona tetap menggulirkan kasus penggelapan pajak tersebut

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Banding Ditolak, Kasus Penggelapan Pajak Messi Diteruskan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Banding Ditolak, Kasus Penggelapan Pajak Messi Diteruskan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

1 COMMENT

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai perpajakan, perpajakan merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap perkembangan negara ini.
    Negara yang maju dapat dilihat dari sitem perpajakan di negaranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here