Banter : Sanksi FIFA Bisa Menimbulkan Perpecahan Bangsa

0
288
views

Banter : Sanksi FIFA Bisa Menimbulkan Perpecahan Bangsa Terbaru dari Bola Liga Banter : Sanksi FIFA Bisa Menimbulkan Perpecahan Bangsa. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Banter : Sanksi FIFA Bisa Menimbulkan Perpecahan Bangsa Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Banter : Sanksi FIFA Bisa Menimbulkan Perpecahan Bangsa :

JAKARTA,Bola Liga-Datangnya musibah sanksi atau suspend dari FIFA kepada Indonesia memantik emosi bagi seluruh elemen pecinta sepak bola nasional. Ya, Sabtu (30/5) kemarin secara resmi FIFA mengirimkan surat yang ditandatangani Sekjen FIFA, Jerome Valcke berupa sanksi kepada Indonesia.

Penyebab sanksi ini tak lain adalah intervensi Menpora, Imam Nahrawi kepada PSSI sejak awal tahun 2015. Padahal FIFA sebelumnya sudah memberikan tenggat waktu hingga 29 Mei agar Menpora dan PSSI mampu duduk bersama dan menyelesaikan permasalahan ini.

Menanggapi hal ini, Koordinator Barisan Mahasiswa Anti Intervensi, Bayu Mahendra mengatakan saat ini Republik Indonesia diskenariokan pecah menjadi 3 bagian sepertinya sudah berjalan.

“Masih ingat mungkin saat-saat Pilpres beredar isu jika Jokowi jadi presiden Indonesia akan pecah menjadi 3 diantaranya disebutkan Papua. Hari ini fenomena itu sepertinya bukan isapan jempol,”kata Bayu.

Ia membeberkan hal ini diawali dari Persipura yg dikerjai oleh aparat negara sehingga tidak bisa menjamu Pahang FC sehingga mengakibatkan tidak bisa lanjut ke babak selanjutnya. “Pukulan telak lagi adalah setelah sanksi FIFA datang semakin menutup harapan persipura untuk meraih prestasi lebih di tahun ini,” bebernya.

Bayu menilai ada 2 hal yang akan selalu kita ingat jika bicara tentang Papua. “Yang pertama adalah Persipura yang identik permainan dengan sepakbola. Yang kedua adalah Freeport yang identik dengan minyak dan emas yang artinya ekonomi. Isu Papua merdeka tidak bisa kita anggap sebagai isapan jempol atau sekedar ancaman belaka. Karena ada Freeport disitu. Sanggup memang Indonesia menanggung kerugian jika Freeport lepas dari Indonesia. Saat ini saja Indonesia tidak mendapat share yg signifikan, apalagi kalau sampai Papua Merdeka yg bisa membuat Freeport lepas dari Indonesia,” urai Bayu.

“Harusnya pemerintah sadar itu, kecuali memang skenario pemisahan Indonesia menjadi 3 bagian memang berjalan. Hanya Jokowi dan tuan-tuannya yang tahu,” tutup Bayu.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Banter : Sanksi FIFA Bisa Menimbulkan Perpecahan Bangsa semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Banter : Sanksi FIFA Bisa Menimbulkan Perpecahan Bangsa bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here