Barcelona Hancurkan APOEL 4 Gol Tanpa Balas

0
187
views

Barcelona Hancurkan APOEL 4 Gol Tanpa Balas Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Barcelona Hancurkan APOEL 4 Gol Tanpa Balas ulasan selengkapnya dapat anda simak di bawah ini –


Suarez sumbang 1 gol atas kemenangan Barcelona atas APOEL 0-4

Liga Champions – Berlaga sebagai tim tamu, Barcelona tampak tak menemui kesulitan untuk menaklukan APOEL Nicosia di laga lanjutan kualifikasi Grup F Liga Champions, Rabu (26/11/2014) dini hari WIB. Empat gol berhasil disarangkan ke gawang tim wakil Siprus itu.
Dua nama patut dijadikan pemain terbaik dalam pertandingan ini. Selain nama Lionel Messi yang mencetak Hattrick, Luis Suarez juga layak disemat sebagai man of the match berkat gol perdananya bagi Barca.
Jalannya pertandingan

Babak pertama
Kick off! Berlaga dengan sederet pemain yang memiliki kualitas lebih mumpuni, Barcelona sebagai tamu di menit awal sudah terlihat dominan dalam penguasaan bola. Trisula Lionel Messi, Pedro dan Luis Suarez seperti biasa dipasang menjadi ujung tombak tim.
Benar saja, laga baru berusia lima menit Barca sudah mendapat peluang emas. Messi melepaskan tembakan menyusur tanah dari dalam kotak penalti, namun bola masih bisa diblok penjaga gawang APOEL, Padro.
Barcelona terus meneror tuan rumah. Kali ini Messi dan Suarez saling bertukar umpan di depan kotak penalti, tapi penyetang timnas Uruguay itu akhirnya tak mampu menguasai bola dengan sempurna. Masih selamat gawang APOEL.
Sementara itu tuan rumah masih terlihat kesulitan menembus pertahanan yang digalang Pique-Bartra-Alves-Alba. Setiap kali tim wakli Siprus itu menguasai bola, saat itu juga pemain Barca langsung melakukan pressing.
Alba! Nyaris membuka keunggulan bagi El Barca di menit 22. Memanfaatkan umpan diagonal Messi, bek sayap kiri yang melakukan overlapping itu langsung melepaskan tendangan first time di mulut gawang. Sayang bola masih melambung tinggi.
Gol! Suarez berhasil membuka rekening golnya bersama Barcelona di menit ke-27! Berawal dari mengelabui bek APOEL, sang striker langsung merangsek masuk ke dalam kotak penalti sebelum tembakan datarnya menghujam keras gawang yang dijaga Pardo. 0-1 Barca unggul.
Unggul, skuad asuhan Luis Enrique terlihat semakin nyaman memaikan bola pendek dari kaki ke kaki. Dengan sesekali melancarkan skema serangan yang rapih. Sementara itu APOEL tak bisa buat banyak, mereka lebih banyak menunggu diserang.
Messi sukses menggandakan skor di menit 38! La Pulga dengan cerdik membelokkan tendangan keras Rafinha di dalam kotak penalti. Bola yang berubah arah secera cepat, tak mampu dihalau sang kiper. 2-0 Barca memimpin.
Suarez tampaknya tengah dalam semangat tinggi, lagi-lagi mantan penyerang Liverpool itu mengancam gawang lawan. Kali ini tembakannya di tiga menit jelang paruh pertama usai, masih melenceng ke sisi kanan gawang. Tendangan El Pistolero itu, sekaligus menjadi peluang terakhir dan menutup babak pertama dengan kemenangan 0-2 bagi Barcelona.
Babak kedua
Sejak peluit tanda paruh kedua dimulai, tidak banyak perubahan dalam kondisi permianan di atas lapangan. Barcelona masih begitu perkasa bagi APOEL, meski kini bermain di hadapan pendukung lawan.
Pemain muda, Rafinha Alcantara yang diplot menggantikan peran Xavi Hernandez sejauh ini bermain sangat apik. Beberapa kali skill individunya mampu merepotkan barisan pertahanan APOEL. Kualitasnya terlihat tak jauh berbeda dengan sang kakak, Thiago Alcantara.
Serangan demi serangan dilancarkan Barca, kali ini Pedro Rodriguez yang mencoba peruntungannya. Winger lincah itu hampir saja menambah pundi-pundi gol, andai saja tembakannya dimenit 52 tak melenceng tipis di sisi gawang.
Gol! Messi lagi-lagi menjadi momok menakutkan bagi pertahanan APOEL. Berawal dari umpan terobosan Dani Alves ke dalam kotak penalti dimenit ke-58, pemain berjuluk si Kutu itu lantas mengirimkan tembakan pelan dan terarah ke sisi kiri gawang. 0-3 Barca memimpin.
Unggul tiga gol, sang entrenador pun mencoba melakukan penyegaran pemain. Rakitic yang tampil cukup gemilang digantikan dengan Xavi, disusul Alba ditarik keluar dan memaksukan Adriano.
APOEL bukan tanpa peluang, tertinggal tiga angka mau tak mau mereka harus menekan. Di Vicente hampir memperkecil kedudukan dimenit 66, sayang sepakannya masih dapat ditepis Ter Stegen dengan sangat baik.
Penjaga gawang asal Jerman itu tampaknya ingin membuktikan dirinya tidak sedang bersantai di depan gawang Barca. Pasalnya sejauh ini, hanya itu peluang matang yang berhasil diciptakan tuan rumah.
Barca harus bermain dengan 10 pemain dimenit ke-70! Rafinha mendapat kartu kuning kedua, setelah menggaet kaki Di Vicente dari belakang. Namun hingga memasuki menit 80, mereka tetap mampu mengambil alih irama permainan.
Benar saja, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tiga menit jelang laga bubaran, penyerang lincah itu meneruskan umpan Pedro di mulut gawang. Sang kiper yang salah membaca pergerakan La Pulga, tak mampu berbuat banyak.
Gol tersebut sekaligus menjadi Hattrik Messi di laga ini, dan rekening golnya di pentas Liga Champions bertambah kembali menjadi 74. Sangat pantas untuk disebut sebagai legenda!
Hingga waktu tambahan dua menit yang diberikan wasit berakhir, kemenangan telak 0-4 Barcelona semakin memantapkan langkahnya menuju babak 16 besar.
Susunan Pemain
APOEL: Pardo; Guilherme, Carlao, Sergio, Riise; Esrem, Gomes, Vinicius, Morais; Maduka, Rafiq
Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba (Adriano 62’); Rafinha, Ivan Rakitic (Xavi Hernandez 62’), Javier Mascherano; Luis Suarez (Sergio Busquets 77’), Lionel Messi, Pedro Rodriguez

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Barcelona Hancurkan APOEL 4 Gol Tanpa Balas semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Barcelona Hancurkan APOEL 4 Gol Tanpa Balas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here