Barcelona Mengamuk, Hajar 6-1 Rayo Vallecano

0
171
views

Barcelona Mengamuk, Hajar 6-1 Rayo Vallecano Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Barcelona Mengamuk, Hajar 6-1 Rayo Vallecano Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Barcelona Mengamuk, Hajar 6-1 Rayo Vallecano :

Diwarnai hat-trick kilat Lionel Messi dan dua kartu merah, Barcelona sukses menggilas
Rayo Vallecano 6-1 untuk mengudeta Real Madrid dari puncak klasemen.
Liga Spanyol – Barcelona berhasil melejit ke puncak klasemen La Liga Spanyol setelah mencatatkan kemenangan telak 6-1 atas Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (8/3).
Hat-trick Lionel Messi, sepasang gol Luis Suarez, dan satu gol tambahan dari Gerard Pique sukses membawa pasukan Luis Enrique mantap melangkah untuk menggeser Real Madrid dari singgasana klasemen. Barcelona kini mengumpulkan 62 poin, unggul satu poin dari rival abadinya itu yang sehari sebelumnya takluk 1-0 dari Athletic Bilbao.
Babak Pertama
Di bawah terik sinar matahari Camp Nou, Barcelona mengawali laga dengan brilian dan bahkan langsung menjebol gawang Rayo Vallecano ketika laga baru memasuki menit kelima. Sambil dibayang-bayangi lawan, Xavi secara cerdik melepaskan umpan kepada Luis Suarez yang langsung menyarangkan bola ke gawang Rayo menggunakan sisi luar kaki kanananya.
Tak lama berselang, Suarez kembali beraksi dalam dua kesempatan. Ia terbebas dari jebakan off-side di pinggir lapangan dan berhasil melewati kiper Cristian Alvarez, namun umpannya kepada Pedro, yang menunggu di tengah kotak penalti, masih terlalu lemah. Selanjutnya, Suarez menuntut penalti dari wasit setelah mendapat ganjalan dari Abdoulaye Ba di kotak terlarang.
Rayo sendiri sebenarnya mampu memberikan perlawanan. Tercatat ada dua peluang apik yang diciptakan oleh Roberto Trashorras, yakni melalui tembakan keras di menit 10 dan juga melalui tendangan bebas di menit 30 yang membentur tiang gawang Claudio Bravo. Adapun Barcelona terus menggebu menyerang untuk mengincar gol kedua di pertengahan babak, namun beberapa upaya masih mentah.
Lionel Messi, yang terlihat diam di awal laga, hampir menggandakan keunggulan di menit 32 ketika terbebas dari jebakan off-side untuk menyambut umpan manis Suarez. Sayang, tembakan chip sang superstar Argentina ini masih menyamping tipis dari gawang Rayo. Hingga akhir babak pertama, Barcelona tetap mempertahankan keunggulan 1-0.
Babak Kedua
Memasuki babak kedua, konsentrasi Rayo langsung buyar seperti di awal babak pertama seiring Barcelona mampu mencetak gol kedua di menit 49. Jordi Alba mampu menyambut sepak pojok Xavi di mana tandukannya masih mengenai mistar gawang. Beruntung, Gerard Pique berada di tempat yang tepat untuk menceploskan bola rebound itu.
Lima menit berselang, Iniesta hampir mencetak gol ketiga timnya ketika menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis Alvarez. Semenit setelahnya, tekanan yang dilancarkan Barcelona berbuah hasil ketika Suarez ditarik Tito di kotak terlarang ketika mencoba melompat menyambut crossing dari sayap kiri. Rayo dihukum penalti dan Tito mendapat kartu kuning keduanya.  
Messi, sang eksekutor titik putih, sebenarnya gagal menunaikan tugasnya setelah Alvarez berhasil menebak arah bola. Namun, wasit memutuskan untuk mengulangi penalti tersebut lantaran ada pemain Rayo yang berada di kotak penalti sebelum Messi menendang. Di kesempatan kedua inilah Messi mengeksekusi penalti dengan benar untuk membawa Barca unggul 3-0.
Rayo yang bermain dengan sepuluh pemain tinggal menunggu waktu untuk kebobolan gol-gol selanjutnya. Benar saja, Messi menggila lewat tambahan dua gol lagi. Gol keduanya tercipta di menit 63 ketika berhasil menyambar bola muntah Suarez yang langsung diikuti gol ketiganya lima menit kemudian usai menuntaskan crossing Pedro. 5-0 dan Messi mencatatkan hat-trick hanya dalam selang waktu 12 menit!  
Tuan rumah rupanya belum berhenti menggedor Rayo seiring Adriano dan Dani Alves melepaskan tembakan yang nyaris berbuah gol. Sayang, di menit 80 Barcelona juga harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Alves menerima kartu merah langsung akibat melanggar Leo Baptistao di kotak penalti. Alberto Bueno tak menyia-nyiakan penalti ini untuk memperkecil kedudukan menjadi 5-1.
Di sepuluh menit terakhir, Barcelona dua kali hampir mencetak gol lagi, masing-masing melalui Suarez dan Messi. Pada akhirnya, gol keenam baru hadir di masa injury time setelah Suarez, yang menerima umpan Messi, memamerkan aksi individualnya untuk melewati Alvarez dan memasukkan bola ke gawang kosong. Hingga akhir laga skor 6-1 tetap bertahan.
Susunan Pemain:
Barcelona: Bravo; Alves, Piqué, Mathieu, Alba (Adriano 69′); Xavi, Mascherano (Rakitic 60′), Iniesta (Rafinha 65′); Pedro, Suárez, Messi.
Cadangan: Ter Stegen, Bartra, Sergi Roberto, Munir.
Rayo Vallecano: Cristian; Tito, Abdoulaye, Amaya, Insua; Jozabed (Quini 65′), Trashorras; Licá (Aquino 69′), Bueno, Kakuta; Leo Baptistao (Manucho 81′)
Cadangan: Cobeno, Nacho Martinez, Pozuelo, Alex Moreno.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Barcelona Mengamuk, Hajar 6-1 Rayo Vallecano semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Barcelona Mengamuk, Hajar 6-1 Rayo Vallecano bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here