Barcelona Tak Lagi Tergantung Pada Messi

0
44
views

Barcelona Tak Lagi Tergantung Pada Messi Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Barcelona Tak Lagi Tergantung Pada Messi. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Barcelona Tak Lagi Tergantung Pada Messi Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Barcelona Tak Lagi Tergantung Pada Messi :
Bola Liga

BolaLiga, Barcelona – Wakil presiden Barcelona, Jordi Cardoner, mengatakan telah mengambil langkah untuk memastikan timnya tak akan runtuh ketika Lionel Messi pergi.

Kokohnya Barcelona menempati papan atas klasemen La Liga di beberapa musim terakhir tidak lepas dari peran Messi. Di musim 2008-09 penyerang tersebut membantu La Blaugrana meraih gelar treble pertamanya sebelum diikuti gelar treble kedua di musim 2014-15. Ia sudah memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dan Liga Champions di bulan November 2014 lalu.

Kesuksesan Barca di era Messi meninggalkan kesan bahwa klub rentan menderita kegagalan begitu pemain hengkang dari Camp Nou. Namun anggapan tersebut segera dibantah oleh Cardoner.

“Masa ketergantungan dari Messi sudah berakhir. Barcelona dapat melangkah dari sana, sesuatu yang sebagai contoh tidak akan terjadi seperti di Napoli dengan Diego Armando Maradona. Ketika Maradona pergi, Napoli menderita banyak. Kami memiliki kewajiban sebagai pengurus untuk memastikan ketika Messi pergi, tim tidak jatuh. Luis Enrique telah melakukan inovasi dengan menata ulang tim dan membuat Barca lebih vertikal,” ujarnya seperti dikutip Sportskeeda.

Cardoner mengingatkan bahwa La Blaugrana telah berulang kali mematahkan anggapan kritikus yang kerap meragukan langkah klub. Ia mengambil contoh seperti kepindahan Neymar dan Luis Suarez ke Camp Nou.

“Mereka bilang Neymar tidak dapat bermain untuk Barca, dan ternyata dia bisa. Mereka bilang Luis Suarez seharusnya tidak bergabung dengan Barca, namun ia bisa bermain baik. Kami melakukan manajemen yang terintegrasi,” tambahnya.

Messi sebelumnya menyatakan keinginan untuk kembali ke Argentina untuk mengakhiri karir di kampung halamannya. Kendati demikian, wakil presiden Barca tetap menaruh harapan La Pulga akan terus bermain untuk klub di beberapa tahun mendatang dan memutuskan gantung sepatu di tim asal Catalan.

“[Kembali ke Argentina] adalah suatu kebebasan yang semuanya harus dapatkan. Bila dia berkomentar seperti itu, tentu saja sangat diperbolehkan. Tetapi saya yakin dia akan berada di Barcelona hingga ia berhenti bermain,” ia menutup

Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou, Minggu (3/4/2016) dini hari WIB, dimana mereka berusaha memperlebar jarak menjadi 13 poin dari rivalnya di klasemen La Liga.

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Barcelona Tak Lagi Tergantung Pada Messi semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Barcelona Tak Lagi Tergantung Pada Messi bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here