Barcelona Tumbang Di Kandang Real Madrid 3-1

0
208
views

Barcelona Tumbang Di Kandang Real Madrid 3-1 –

Barcelona tak mampu mengimbangi keperkasaan Real Madrid di Santiago Bểnbeu

Liga Spanyol ~ Real Madrid meraih tiga angka penuh setelah memenangi drama El Clasico di Santiago Bernabeu melawan rival bebuyutan mereka Barcelona, Sabtu (25/10) malam WIB.

Gol dari Cristiano Ronaldo, Pepe dan Karim Benzema yang mengantar Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona. Ada pun gol tim tamu dicetak oleh Neymar di awal laga.

Meski menang, Real Madrid belum bisa menggeser Barcelona dari puncak klasemen La Liga Spanyol. Los Merengues mengoleksi 21 angka dari sembilan partai, masih tertinggal satu poin dari Barcelona.

Babak I

Barcelona unggul cepat lewat gol Neymar. Pemain asal Brasil itu sukses memaksimalkan umpan dari Luis Suarez dengan menempatkan bola jauh dari jangkauan Iker Casillas.

Keunggulan Barcelona di menit keempat nyaris dibalas Real Madrid lewat dua aksi Karim Benzema dalam satu serangan. Sayangnya bola hanya mengenai mistar Oscar Bravo di menit 11.

Kiper Barcelona itu kembali menanggulangi bola kiriman Toni Kroos dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi berkesempatan menggandakan keunggulan Barcelona, sekaligus menyamai rekor gol Telmo Zarra di menit 22. Namun bola tendangannya berhasil dibendung Casillas, sementara sontekannya semenit kemudian, menyambut umpan Luis Suarez masih menyamping dari gawang.

Di menit 34, Gerard Pique membuat pelanggaran hand ball di kotak penalti, yang berujung pada sanksi kartu kuning untuknya dan tendangan 12 pas buat Real Madrid. Cristiano Ronaldo tak kesulitan untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan penaltinya.

Setelah kecolongan, Barcelona berusaha balik menekan dengan memaksimalkan ball possession. Tapi sesekali pemain tuan rumah bisa mencuri bola dan menekan ulang. Di menit 44, James Rodriguez nyaris membawa Real Madrid memimpin dengan sundulannya.

Berakhirnya waktu normal 45 menit di paruh pertama juga menjadi berakhirnya laga di babak pertama. Tak ada tambahan waktu di interval ini dengan kedudukan sama kuat 1-1.

 Babak II

Di 45 menit kedua, Barcelona masih mempertahankan gaya bermain dengan dominasi penguasaan bola, sementara Real Madrid mengandalkan serangan balik cepat.

Di menit 49, strategi itu nyaris menuai hasil setelah Benzema merangsek masuk ke jantung pertahanan Barcelona dan menyodorkan bola untuk ditendang Ronaldo. Namun Pique berada di waktu yang tepat untuk  memblok bola dan berujung tendangan sudut.

Toni Kroos pun menuju ke sudut lapangan untuk mengambil sepak pojok. Bola dikirim ke kotak penalti dan bisa disambut Pepe dengan tandukan keras berujung gol. Real Madrid balik memimpin di menit 50.

Jeremy Mathieu membuat tendangan kejutan di menit 56, beruntung Casillas masih sigap mengamankan gawangnya.

Tepat satu jam pertandingan berjalan, serangan balik cepat Real Madrid kembali membuahkan hasil. Berawal dari tendangan sudut Ivan Rakitic, bola berhasil direbut Isco. Andres Iniesta sempat menghadang, tapi salah pengertian dengan rekannya yang memudahkan Isco untuk terus merangsek ke jantung pertahanan. Bola disodorkan ke James Rodriguez dan diteruskan ke Benzema untuk dituntaskan dan mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk tuan rumah.

Lima menit kemudian, gawang Oscar Bravo kembali nyaris kecolongan lewat serangan balik cepat yang dibangun Marcelo. Beruntung kali ini upaya Real Madrid bisa digagalkan.

Sementara Barcelona masih kesulitan menembus ketatnya pertahanan Real Madrid. Hampir semua skema serangan yang dibangun digagalkan Sergio Ramos dkk.

Di lima menit jelang laga berakhir, Carlo Ancelotti menarik Isco dan memasukkan Asier Illaramendi, juga Benzema digantikan dengan Sami Khedira untuk memperkuat sektor tengah guna mempertahankan keunggulan. Alvaro Arbeloa juga masuk menggantikan Luka Modric. Strategi itu terbukti berhasil dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga berakhirnya laga.

Susunan Pemain:

Real Madrid – Casillas, Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal, Kroos, Modric, James, Isco, Benzema, Ronaldo.

Barcelona – Bravo, Mathieu, Pique, Mascherano, Alves, Busquets, Xavi, Iniesta, Neymar, Messi, Suarez

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Barcelona Tumbang Di Kandang Real Madrid 3-1 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Barcelona Tumbang Di Kandang Real Madrid 3-1 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here