Basel Keluarkan Liverpool dari Liga Champions

0
169
views

Basel Keluarkan Liverpool dari Liga Champions Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Basel Keluarkan Liverpool dari Liga Champions Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Basel Keluarkan Liverpool dari Liga Champions :


Liverpool tersingkir dari Liga Champions setelah bermain 1-1 dengan Basel pada matchday keenam Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa atau Rabu (10/12/2014) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Liverpool menempati posisi ketiga klasemen akhir dengan poin lima dari enam laga. Sementara itu, Basel yang berada di peringkat kedua dengan poin tujuh, menemani Real Madrid ke 16 besar.

Diwajibkan untuk menang jika ingin lolos, Liverpool mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Beberapa kali skuad asuhan Brendan Rodgers itu mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Meski begitu, Basel mampu lebih dulu unggul saat laga memasuki menit ke-25. Adalah Fabian Frei yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor seusai menerima umpan matang Luca Zuffi.

Tertinggal Liverpool mencoba membalas. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan Basel membuat Steven Gerrard sedikit kesulitan mengembangkan permainan sepanjang babak pertama ini.

Sementara itu, serangan baik Basel cukup efektif. Akan tetapi, meski kedua tim sama-sama berupaya mencetak gol hingga menit-menit akhir, skor 1-0 untuk tim tamu tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool masih kesulitan mengembangkan permainan. Hal itu pun membuat para pemain frustasi dan beberapa kali melakukan pelanggaran sehingga tercipta laga yang keras.

Pada menit ke-60, Liverpool harus bertanding dengan 10 pemain setelah pemain pengganti Lazar Markovic mendapatkan kartu merah dari wasit. Hukuman itu diberikan wasit setelah Markovic melanggar Behrang Safari.

Kalah jumlah pemain, Liverpool semakin sulit untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, pada menit ke-81, Gerrad berhasil menyamakan kedudukan setelah bola hasil tendangan bebasnya bersarang ke dalam gawang Basel.

Liverpool terus mencoba menambah gol. Akan tetapi, sejumlah peluang mereka gagal dikonversikan menjadi gol sehingga skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Liverpool menguasai bola sebanyak 55 persen dan menciptakan dua tembakan akurat dari tiga usaha. Adapun Basel melepaskan satu peluang emas dari tujuh percobaan.

Pertandingan antara Liverpool dan Basel tersebut bisa disimak melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi Mobile atau klik tautan ini.

Susunan pemain:
Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Glen Johnson, 3-Jose Enrique, 6-Dejan Lovren, 37-Martin Skrtel, 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson, 21-Lucas (10-Phiilipe Coutinho 74), 24-Joe Allen, 31-Raheem Sterling, 9-Rickie Lambert (18-Alberto Moreno 45)
Pelatih: Brendan Rodgers

Basel: 1-Tomas Vaclik; 16-Fabian Schar, 17-Marek Suchy, 19-Behrang Safari, 7-Luca Zuffi, 20-Fabian Frei, 33-Mohamed Elneny, 34-Taulant Xhaka, 9-Marco Streller (36-Breel Embolo 74), 11-Shkelzen Gashi, 25-Derlis Gonzalez
Pelatih: Paulo Sousa Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Basel Keluarkan Liverpool dari Liga Champions semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Basel Keluarkan Liverpool dari Liga Champions bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here