Bekas Lokalisasi Dolly Jadi Pusat Batu Akik

0
293
views

Bekas Lokalisasi Dolly Jadi Pusat Batu Akik Terbaru dari Bola Liga Bekas Lokalisasi Dolly Jadi Pusat Batu Akik. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Bekas Lokalisasi Dolly Jadi Pusat Batu Akik Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Bekas Lokalisasi Dolly Jadi Pusat Batu Akik :

SURABAYA,Bola Liga-Kawasan bekas lokalisasi Dolly dan Jarak di Surabaya, Jawa Timur, bakal berganti wajah. Pemerintah Kota Surabaya berencana menjadikan kawasan tersebut sebagai pusat jual-beli batu akik.

“Rencananya Agustus nanti,” kata Tri Rismaharini, walikota Surabaya usai penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kota Surabaya dan Palu di Balaikota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/5/2015).

“Kami sudah mengirim beberapa warga untuk belajar soal batu akik ke Pacitan dan Kalimantan,” lanjut Tri Rismaharini.

Risma mengatakan, pemerintah kota Surabaya saat ini sudah menutup 6 kawasan prostitusi dan ingin menghidupkan kegiatan ekonomi warga di sana. Kata dia, kawasan Dolly merupakan salah satu kawasan prostitusi yang disebut-sebut terbesar di Asia Tenggara.

“Nanti semuanya akan diubah menjadi kegiatan masyarakat yang positif,” terangnya.

“Kami sudah mengirim beberapa warga untuk belajar soal batu akik ke Pacitan dan Kalimantan,” imbuh dia.

Risma mengatakan, pemerintah kota sudah menutup 6 kawasan prostitusi dan ingin menghidupkan kegiatan ekonomi warga di sana.

Kawasan Dolly, Surabaya, Jawa Timur, salah satu kawasan prostitusi yang disebut-sebut terbesar di Asia Tenggara. Kawasan ini sudah terkenal sejak 1960-an saat Tante Dolly mendirikan rumah pelacuran pertama untuk memuaskan syahwat para tentara Belanda saat itu.

Lokalisasi Dolly dulu menjelma menjadi kekuatan dan sandaran hidup bagi sekitar 800-an wisma esek-esek dan sekitar 9.000-an lebih penjaja cinta. Tetapi kini Gang Dolly sudah berubah. Saat ini bekas lokalisasi Dolly yang terletak di Jalan Kupang Gunung Timur terlihat sepi.

Sejumlah wisma yang dulu ramai oleh kupu-kupu malam dan pria hidung belang, kini dialihfungsikan menjadi industri sepatu. Salah satu contohnya di Wisma Barbara. Wisma yang dulu cukup terkenal ini kini menjadi rumah kelompok usaha bersama membuat sepatu yang mulai merintis usaha sejak bulan Oktober 2014

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Bekas Lokalisasi Dolly Jadi Pusat Batu Akik semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Bekas Lokalisasi Dolly Jadi Pusat Batu Akik bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here