Belanda Kembali Diperkuat Robben

0
191
views

Bola Liga – Belanda akan kembali diperkuat winger Arjen Robben saat berlaga di Kualifikasi Piala Eropa 2016, pekan ini. Robben sebelumnya absen memperkuat Belanda karena mengalami cedera ankle.

Belanda diprediksi bakal kembali diperkuat Robben saat menghadapi Kazakhstan di Amsterdam Arena pada 11 Oktober 2014 mendatang (01.45 WIB) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Kembalinya Rooben disinyalir dapat mengangkat mental Belanda yang terpuruk usai mengalami kekalahan dari Republik Ceko 1-2 di laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada bulan lalu.

Robben absen saat Belanda ditekuk Republik Ceko 1-2 dan saat Belanda digasak Italia 0-2 di laga ujicoba. Tapi kini dia kini siap kembali membela Belanda setelah pekan lalu dia membawa Bayern Munich menang 4-0.

Pelatih timnas Belanda Guus Hiddink tidak memungkiri kehadiran Rooben menjadi dorongan semangat buat timnya di laga yang sudah menanti pekan ini. Apalagi Belanda punya rekor bagus di kualifikasi Piala Eropa.

Sepanjang sejarah, Belanda tidak pernah kalah di kandang setiap berlaga di kualifikasi Piala Eropa 2014. Selain itu, Belanda juga tidak pernah kalah beruntun di babak kualifikasi.

“Tim besar tidak pernah kalah beruntun dalam dua laga berturut-turut. Dan kami menerapkan standar tinggi ini untuk timnas Belanda,” kata Hiddink seperti dilansir Soccerway, Kamis 9 Oktober 2014.

Hiddink juga menambahkan, kekalahan dari Ceko adalah sesuatu yang wajar usai Belanda tampil gemilang di Piala Dunia 2014 lalu dengan menempati peringkat tiga. Dan itu sesuatu yang biasa terjadi di tim-tim kuat lain.

“Ketika Anda kembali dari penampilan luarbiasa di Piala Dunia, seringkali terjadi kasus seperti ini. Anda mengalami kesulitan di laga pertama (setelah Piala Dunia),” kata Hiddink.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Belanda Kembali Diperkuat Robben semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Belanda Kembali Diperkuat Robben bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here