Belum Pernah Mourinho Terlihat Seburuk Ini

0
122
views

Belum Pernah Mourinho Terlihat Seburuk Ini Terbaru dari Bola Liga Belum Pernah Mourinho Terlihat Seburuk Ini. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Belum Pernah Mourinho Terlihat Seburuk Ini Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Belum Pernah Mourinho Terlihat Seburuk Ini :
Bola Liga

Bola Liga – London – Jose Mourinho telah dibebaskan dari tugasnya sebagai manajer di Chelsea, menyusul hasil buruk sepanjang musim ini. Sepanjang perjalanan kariernya di klub-klub top Eropa, belum pernah Mourinho tampak seburuk ini.

Mourinho resmi berpisah jalan dengan Chelsea, Kamis (17/12/2015) malam WIB, setelah gagal mengangkat performa tim dari start buruk. Setelah kalah dari Leicester City akhir pekan kemarin, The Blues sudah menelan sembilan kekalahan di Premier League musim ini dari 16 pekan.

Mereka baru mengumpulkan nilai 15 sampai saat ini, hasil dari empat kemenangan dan tujuh kali imbang. Jumlah poin itu menempatkan mereka di urutan 16, hanya satu angka dari zona degradasi.

Secara keseluruhan, Chelsea sudah menjalani 24 pertandingan musim ini. Mereka cuma mendapatkan sembilan kemenangan sementara sudah kalah 11 kali.

Hasil-hasil buruk itu diperparah dengan kabar keretakan dalam tim. Mourinho sudah kehilangan kepercayaan di ruang ganti, sehingga manajemen pun memutuskan memecatnya.

Langkah pemecatan ini bagi Jamie Carragher sudah bisa ditebak, mengingat adanya ketidakharmonisan antara pelatih dan tim. Tapi yang paling menyita perhatiannya adalah situasi buruk yang harus dialami Mourinho sepanjang musim ini, di mana tak sekalipun terjadi sebelumnya sejak menukangi Porto, pada periode pertama di Chelsea, lalu di Inter Milan, dan juga di Real Madrid.

“Semua orang di sepakbola tahu kalau masalahnya antara para pemain dan manajer, mereka akan memecat manajer karena sangat sulit untuk menyingkirkan seluruh pemain,” kata Carragher dikutip Sky Sports.

“Dia sudah melakukan pekerjaan yang fantastis dan mungkin tidak mendapatkan pengakuan yang benar-benar layak. Karena Chelsea sudah terlempar dari persaingan titel selama beberapa tahun sebelum dia kembali.”

“Musim ini, dengan cara dia menangani tim, dia sangat menuntut kepada para pemain, dia tidak menerima kekalahan, dia menghukum mereka secara publik. Saya rasa dia sudah mencoba segalanya sebagai seorang manajer untuk mendapatkan hasil-hasil dan itu tidak bekerja.”

“Ini mungkin sudah jadi masa tersulit dalam kariernya dan dia dibuat berpikir ‘Apa yang harus saya lakukan berikutnya?’ Karena kita tidak pernah melihatnya di situasi seperti ini, di mana dia kesulitan mendapatkan hasil-hasil dan orang-orang mempertanyakannya,” tambah eks bek Liverpool dan tim nasional Inggris ini.

Mourinho memang tak pernah memetik hasil seburuk musim ini sebelumnya. Di Porto, dia memenangi gelar Liga Portugal di musim 2003/2004, yang merupakan musim penuh pertamanya.

Kemudian pada periode pertama di Chelsea, dua musim pertamanya berakhir mulus dengan titel liga. Di musim ketiganya, Chelsea cuma finis kedua dan Mourinho lantas berpisah jalan pada musim keempatnya. Meski demikian, saat itu Mourinho meninggalkan tim dalam posisi yang tak buruk-buruk amat, yakni di urutan lima liga.

Hijrah ke Inter Milan, Mourinho sukses dengan dua Scudetto selama dua musim di sana. Kemudian bersama Real Madrid, dia memenangi satu gelar Liga Spanyol dan dua kali finis sebagai runner-up. Hasil ini dinilai tak cukup sukses.

Mourinho pun lantas kembali ke Chelsea pada musim 2013/2014. Di musim itu, Chelsea cuma finis ketiga. Baru musim berikutnya mereka bisa juara. Langkah Mourinho pun akhirnya terhenti setelah Chelsea cuma menempati posisi 16 dari 16 pekan di musim ini.
(dtc/raw) Sumber: detiksport

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Belum Pernah Mourinho Terlihat Seburuk Ini semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Belum Pernah Mourinho Terlihat Seburuk Ini bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here