Berita Bola: Barcelona Paling Sering Menurunkan Pemain Homegrown

0
450
views

Bola LigaBerita Bola: Barcelona Paling Sering Menurunkan Pemain Homegrown, Musim 2014-15 sudah bergulir. Klub-klub besar di Eropa langsng menggebrak dengan menurunkan skuat terbaik pada setiap laga. Namun, ada fakta menarik. Barcelona menjadi klub paling banyak menurunkan pemain homegrown  sampai saat ini.

 

Jika ditengok dari jumlah menit bermain, Barcelona masih menjaga tradisi dengan banyak memberi kesempatan kepada pemain homegrown . Dari tiga jornada yang sudah dilalui di Liga BBVA, total para pemain homegrown Barcelona sudah bermain 2.415 menit.

 

Seperti dirilis Esteve Calzada, founder  dan CEO  dari Prime Time Sport , jumlah menit bermain para pemain asli didikan akademi Barcelona , La Masia, itu lebih tinggi dibanding beberapa klub besar lain di Eropa. Termasuk Bayern Munchen, Arsenal, Manchester United, hingga arch-rival Real Madrid.

 

Bagi Barcelona, prestasi ini memang bukan hal baru. Sejak beberapa tahun silam, khususnya dimulai dari era kepelatihan Josep Guardiola, cukup banyak pemain homegrown yang mendapat kesempatan menembus tim utama. Lionel Messi salah satunya.

 

Dalam lima musim terakhir, peningkatan jumlah pemain homegrown Barcelona yang tampil untuk tim utama terbilang cukup pesat. Bahkan, pada musim 2012-13 dan 2013-14, total ada 17 pemain homegrown yang berada di tim utama Barcelona.

 

Musim ini, bersama pelatih Luis Enrique, sebanyak 14 pemain asli didikan akademi Barcelona sudah merasakan 2.415 menit bermain di Liga BBVA. Sebelas di antaranya merupakan pemain yang sudah nyaman berada di tim utama, sedangkan tiga lainnya, Munir El Haddadi, Sergi Samper, dan Sandro, masih terdaftar di skuat Barcelona B.

 

Sejauh ini, Barcelona memang paling bisa memanjakan pemain homegrown . Cukup jarang mereka menjual talenta jebolan akademi sendiri ke klub lain. Karenanya, kepergian Cesc Fabregas ke keputusan paling mengejutkan yang dibuat El Barca. Apalagi, Fabregas disebut-sebut sebagai salah satu lulusan terbaik dari akademi La Masia.

 

Namun, tetap saja keputusan menjual Fabregas tak membuat Barcelona lantas melupakan tradisi mengorbitkan pemain homegrown . Terbukti, Munir menjadi salah satu lulusan La Masia yang dianggap punya prospek cerah. Bahkan, pemain keturunan Maroko itu langsung mendapat panggilan dari timnas Spanyol meski baru melakoni debut bersama Blaugrana.

 

Daftar menit bermain pemain homegrown di klub-klub besar Eropa:
Barcelona: 2.415 menit
Bayern Munchen: 1.448 menit
Arsenal: 823 menit
Manchester United: 771 menit
Real Madrid: 706 menit
Chelsea: 463 menit
AC Milan: 270 menit
Juventus: 270 menit
Inter Milan: 119 menit

 

Menit bermain para pemain homegrown Barcelona pada musim 2014-15:
Lionel Messi: 360 menit
Sergio Busquets: 270 menit
Jordi Alba: 270 menit
Munir El Haddadi: 252 menit
Gerard Pique: 225 menit
Andres Iniesta: 198 menit
Pedro Rodriguez: 171 menit
Marc Bartra: 135 menit
Rafinha Alcantara: 130 menit
Sergi Roberto: 91 menit
Sergi Samper: 90 menit
Martin Montoya: 90 menit
Xavi Hernandez: 76 menit
Sandro: 57 menit

 

Berita Bola: Barcelona Paling Sering Menurunkan Pemain Homegrown semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Barcelona Paling Sering Menurunkan Pemain Homegrown bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here