Bolaliga.org, kabar terbaru berita bola Indonesia: Odemwingie Cetak Gol, Madura United Libas Bali United,

Madura United memulai kompetisi Liga 1 dengan hasil bagus. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab ini menundukkan Bali United dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (16/4) sore. Peter Odemwingie mencetak satu gol di laga ini.

Dengan Peter Odemwingie dan Greg Nwokolo di bangku cadangan, Madura United mengandalkan trio Guy Junior, Saldi, dan Bayu Gatra, untuk membongkar pertahanan Bali United. Madura United banyak mendapatkan kesempatan dari set piece pada awal-awal laga.

Kesempatan terbaik datang pada menit ke-17. Akan tetapi bola sundulan Guy Junior masih melebar tipis di kanan gawang. Madura United kesulitan untuk membobol gawang Bali United. Padahal anak buah Gomes de Oliveira sangat aktif menyerang pertahanan lawan.

Tim tamu Bali United hanya mengandalkan serangan balik. Dua kesempatan emas Bali United datang pada waktu yang berdekatan, yakni 31 dan 32. Pada menit ke-31 sundulan Sylvano Comvalius sedikit melambung dari mistar. Semenit setelahnya giliran tembakan Irfan Bachdim yang melebar di kanan gawang.

Madura United akhirnya mencetak gol pada menit ke-32. Sontekan Bayu Gatra yang memanfaatkan umpan lambung Slamet Nurcahyo gagal ditepis kiper Made Wardana. Tak ada tambahan gol hingga babak pertama usai.

Madura United membuka babak kedua dengan kans dari Guy Junior di menit ke-55. Sayang sundulan Guy memanfaatkan umpan Bayu Gatra, masih melebar di kiri gawang. Madura United akhirnya memainkan Odemwingie pada menit ke-61. Ia menggantikan Guy Junior.

Baru empat menit merumput Odemwingie telah memberikan ancaman ke gawang Bali United. Namun tendangan jarak jauhnya tak tepat sasaran.

Madura United mendapat hadiah penalti setelah Ahn Byung-Keong handball di kotak penalti di menit ke-73. Odemwingie yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh kiper Made Wardana. Gol, Madura United unggul 2-0 pada menit ke-74.

Bali United mulai berani menyerang setelah tertinggal dua gol. Ada dua kans dari Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim. Namun belum berbuah gol. Penampilan kiper Angga Saputra juga patut diacungi jempol. Angga banyak melakukan penyelamatan untuk menjaga keperawanan gawang Madura United. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang. (Jawapos)

Itulah sedikit info dari kancah sepak bola Nusantara, berikan Like or Share jika Berita Odemwingie Cetak Gol, Madura United Libas Bali United dirasa bermanfaat