Berita Bola Sevilla vs Fiorentina 3-0: Vidal Bawa Los Nervionenses Bantai Fiorentina

0
154
views

Sevilla harus menjamu wakil Serie A, Fiorentina dalam leg pertama semifinal Europa League musim 2014-2015 di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (8/5/2015) dini hari WIB. Mendominasi sejak menit awal, Los Nervionenses -julukan Sevilla-akhirnya sukses memenangi laga atas tamunya dengan skor akhir 3-0.

Kemenangan tersebut membuat peluang tim besutan Unai Emery mempertahankan mahkota juara Europa League kian terbuka lebar. Pasalnya di leg kedua nanti, Sevilla hanya cukup meraih hasil imbang ataupun kalah tak lebih dari empat gol untuk dapat lolos ke partai puncak.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berlangsung lima menit, Fiorentina sudah hampir membobol gawang kubu tuan rumah. Adalah Mario Gomez yang menerima umpan terobosan dari Borja Valero, pemain asal Jerman tersebut lantas mendekati gawang sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras. Beruntung bagi tim tuan rumah, tembakannya masih belum menemui sasaran.

Tujuh menit berselang, giliran Carlos Bacca yang memberikan peluang pertama untuk Sevilla. Pemain 28 tahun itu sukses mengontrol bola hasil operan dari Antonio Reyes. Sayangnya, kontrol Bacca terlalu lama sehingga dengan mudah diamankan oleh para bek Fiorentina.

Memasuki dua puluh menit pertama, Sevilla masih mendominasi jalannya pertandingan. Hal tersebut membuat juara bertahan Europa League itu meraih setidaknya dua peluang emas yang masing-masing hadir dari kaki Bacca. Akan tetapi, ia masih belum mampu memanfaatkannya.

Gol! Sevilla akhirnya mampu membuka keunggulan di menit 33 via sontekan Aleix Vidal. Pemain 25 tahun itu mendapatkan operan dari Bacca, dan tak membuang kesempatan tersebut. Ia lantas menembakkan bola yang meluncur deras ke dalam gawang Neto. Sevilla 1-0 Fiorentina.

Pada menit-menit akhir paruh pertama laga ini Sevilla sebenarnya mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 andai peluang emas dari sepakan Vitolo berbuah gol. Namun, tembakan terarah yang dilepaskan oleh pemain asal Spanyol tersebut masih mampu dimentahkan oleh Neto.

Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainya babak pertama, tak ada tambahan gol yang mampu diciptakan oleh kedua kesebelasan. Untuk sementara tim tuan, Sevilla hanya mampu unggul tipis dari tamunya, Fiorentina.

Babak Kedua

Kick-off babak kedua baru berjalan tiga menit, Sevilla langsung menggebrak lini pertahanan Fiorentina. Alhasil sebuah peluang emas didapat dari Vitolo yang sukses merangsek masuk ke dalam area pertahanan wakil Italia tersebut. Beruntung, Micah Richards mampu membaca pergerakannya.

Fiorentina akhir benar-benar mendapatkan mimpi buruk pada laga ini setelah Vidal kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Sevilla unggul 2-0 di menit 54. Sukses mengiring bola di sisi kiri pertahanan Fiorentina, ia menyudahi aksinya tersebut dengan sebuah sepakan mendatar yang tak mampu diantisipasi oleh Neto.

Vidal nyaris melengkapi catatan golnya menjadi hattrick pada laga ini andaikan mampu memanfaatkan peluang emasnya di menit 60. Melihat sedikit ruang terbuka di lini pertahanan Fiorentina, pemain binaan akademi Sevilla itu lantas menyepak bola ke gawang Neto. Sayangnya, tembakan dari Vidal tersebut tak mampu menemui sasaran yang tepat.

Memasuki 15 menit terakhir jelang bubaran, Sevilla lagi-lagi mencetak gol ke gawang Fiorentina. Giliran Kevin Gameiro yang menjadi aktor antagonis bagi pertahanan La Viola. Ya, pemain yang baru masuk di babak kedua itu sukses meneruskan umpan dari Vidal dan menjadikan gol ketiga untuk Sevilla di laga ini.

Pada menit 84, Fiorentina hampir saja mampu membuat gol untuk memperkecil kedudukan via sepakan bebas Mathias Fernandez. Akan tetapi, tembakan kerasnya yang meluncur deras ke gawang Sevilla masih mampu ditahan dengan baik oleh Sergio Rico dan menghasilkan tendangan sudut.

Lima menit waktu tambahan yang diberikan wasit tak mampu membuat Fiorentina menciptakan gol untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Akhirnya laga ini pun berakhir untuk kemenangan Sevilla dengan 3-0 dari tamunya tersebut.

Susunan Pemain

Sevilla: Sergio Rico; Aleix Vidal, Daniel Carrico, Kolodziejczak, Tremoulinas; Krychowiak, M’Bia (Iborra 73), Reyes (Coke 58’), Vitolo; Banega, Bacca (Gameiro 75).

Fiorentina: Neto; Tomovic (Richards 46’), Savic, Rodriguez, Alonso; Fernandez, Badelj (Pizarro 68’), Borja Valero, Joaquin; Gomez (Ilicic 82’), Salah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here