Berita Bola: Sosok Mentor untuk Guardiola Selain Cruyff

0
14
views

Warta terbaru dari dunia sepak bola berlabel Berita Bola: Sosok Mentor untuk Guardiola Selain Cruyff serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Bola dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Berita Bola: Sosok Mentor untuk Guardiola Selain Cruyff Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Berita Bola: Sosok Mentor untuk Guardiola Selain Cruyff


Johan Cruyff bukanlah satu-satunya mentor yang mengajarkan sepak bola indah kepada Josep Guardiola. Dia turut dibimbing oleh Ronald Koeman ketika keduanya bermain untuk Barcelona.

Guardiola menembus tim utama Barcelona pada 1990. Sebelum mengorbitkan sang pemain, Cruyff sempat berkonsultasi dengan Koeman yang merupakan sosok senior di skuad ketika itu.

Seperti halnya Cruyff, Koeman juga berasal dari Belanda. Atas dasar itu, Koeman diberikan tugas khusus untuk mentransfer wawasan terkait gaya sepak bola Belanda kepada Guardiola.

“Saya pun menghabiskan setiap momen menjelang pertandingan di hotel bersama Guardiola,” tutur Koeman kepada Mirror.

“Guardiola memiliki keinginan untuk belajar dan memahami sepak bola Belanda. Dia ingin memahami gaya satu sentuhan melebihi pemain lainnya. Dia juga menyukai gaya yang diterapkan Cruyff di Barcelona,” kata Koeman.

Gaya tersebut terus terpatri dalam diri Guardiola ketika menjalani karier sebagai pelatih. Dia selalu menerapkan gaya penguasaan bola bersama Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City.

Menariknya, Man City asuhan Guardiola akan bersua Everton besutan Koeman pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).
Berita Bola: Sosok Mentor untuk Guardiola Selain Cruyff

#JosepGuardiola #ManchesterCity #RonaldKoeman
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Berita Bola: Sosok Mentor untuk Guardiola Selain Cruyff semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Bola: Sosok Mentor untuk Guardiola Selain Cruyff bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here